Share

Harga BBM Naik, Mahasiswa Demo Bakar Ban dan Blokade Jalan di Makassar

Wahyu Ruslan, iNews · Sabtu 03 September 2022 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 609 2660309 harga-bbm-naik-mahasiswa-demo-bakar-ban-dan-blokade-jalan-di-makassar-1XB6xisk8c.jpg Mahasiswa demo tolak kenaikan harga BBM di Makassar (Foto: Wahyu Ruslan)

MAKASSAR - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar turun ke jalan. Mereka menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Mahasiswa memblokade jalan dan membakar ban bekas hingga menimbulkan kemacetan panjang. Mahasiswa menilai kenaikan BBM ini akan membuat warga akan semakin sengsara.

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Sejumlah SPBU di Makassar Tutup Sementara 

Aksi dilakukan dengan menutup full akses Jalan Botolempangan yang berada di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (3/9/2022) sore. Mereka membentangkan spanduk penolakan kenaikan harga BBM.

 

Ketua HMI Cabang Makassar Muh Arsy Jailolo mengatakan, mahasiswa mendesak pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo (JOkowi) untuk membatalkan kenaikan harga BBM. Sebab, kenaikan BBM akan berpengaruh dengan harga kebutuhan lainnya dan akan menambah beban masyarakat kecil.

"Masyarakat akan sangat sulit di kondisi naiknya BBM, dengan dampak-dampak harga yang lain, bahan pokok, biaya sekolah, pendidikan, dan lainnya yang sifatnya administratif," ujarnya.

Selain menyikapi kenaikan harga BBM, mahasiswa juga menyikapi tindakan represif aparat terhadap kader HMI di Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Mereka berharap agar pemerintah mempertimbangkan kembali keputusan kenaikan BBM dengan mencari solusi agar harga BBM tidak naik.

BACA JUGA:Antisipasi Panic Buying Usai Kenaikan Harga BBM, Polisi Jaga 15 SPBU di Gunung Putri Bogor 

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini