Share

Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Jadi Raja Baru Inggris

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 10 September 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 18 2664476 ratu-elizabeth-ii-meninggal-pangeran-charles-jadi-raja-baru-inggris-PGXyOxA3uA.jpg Pangeran Charles (Foto: VOA)

JAKARTA - Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Istana Buckingham pada Kamis 8 September 2022. Pangeran Charles akan memimpin Inggris selama masa berkabung. 

Selain menjadi raja baru, Pangeran Charles juga akan menjadi kepala negara 14 negara anggota Persemakmuran. "Ratu meninggal dunia dengan tenang di Balmoral pada petang ini," demikian pernyataan Istana Buckingham dilansir BBC Indonesia, Jumat (9/9/2022).

"Raja dan permaisuri (Pangeran Charles dan Camilla) akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," imbuhnya.

BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal, Anak-Anak Pangeran Harry-Meghan Markle Kini Bisa Gunakan Gelar Kerajaan 

Sebelum Ratu Elizabeth meninggal, semua anak Ratu sudah berada di Balmoral, di dekat Aberdeen. Mereka berkumpul setelah dokter menyatakan Ratu di bawah supervisi medis.

 BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal, Ini Gelar Baru Pangeran William dan Kate Middleton

Follow Berita Okezone di Google News

Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun. Dia merupakan pemangku tahta terlama dalam sejarah Inggris, yakni selama 70 tahun.

Baca Selengkapnya di Sini:

Ratu Elizabeth Meninggal, Pangeran Charles Akan Pimpin Inggris Memasuki Masa Berkabung

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini