Share

Ratu Elizabeth II Meninggal, Raja Charles III: Terima Kasih Mama Sayang

Andhika Shaputra, Okezone · Sabtu 10 September 2022 02:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 18 2664625 ratu-elizabeth-ii-meninggal-raja-charles-iii-terima-kasih-mama-sayang-xCPdTkhdp9.jpg Charles III (foto: dok ist)

INGGRIS - Raja baru Inggris, Charles III menyampaikan pidato pertama sejak wafatnya sang ibunda, Ratu Elizabeth II dengan mengatakan, dia berbicara atas nama seluruh keluarga kerajaan yang merasakan duka mendalam.

"Sepanjang hidupnya, Yang Mulia Ratu - ibu saya tercinta - merupakan inspirasi dan contoh bagi saya dan seluruh keluarga saya," kata Charles III seperti dilansir dari BBC.

 BACA JUGA:Ratu Elizabeth Wafat, 6 Hal yang Harus Berubah dari Perangko hingga Lagu Kebangsaan

"Kami sangat berhutang kepadanya, sebagaimana biasanya keluarga berhutang kepada ibu mereka, atas cintanya, kasihnya, petunjuk, pengertian dan contoh yang diberikan," tuturnya.

Raja selanjutnya berjanji untuk menunaikan tugas dengan rasa menghargai, menghormati dan cinta. Raja Charles III menutup pidatonya dengan kata-kata:

 BACA JUGA:Berkabung Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Pimpin Inggris

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Dan kepada mama sayang, ketika mama menempuh perjalanan besar terakhir untuk bergabung dengan mendiang papa sayang, saya hanya ingin mengatakan ini: terima kasih.

"Terima kasih atas cinta dan pengabdian kepada keluarga dan keluarga bangsa-bangsa yang selalu dilayani selama bertahun-tahun.

Pidato Raja disiarkan di televisi dan juga disiarkan dalam acara mengenang mendiang Ratu di Katedral St Paul, London. Dua ribu tempat duduk di katedral tersebut disediakan bagi anggota masyarakat biasa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini