Share

Momen Putri Diana saat Berkunjung ke Indonesia, Tak Takut Pegang Pasien Kusta

Alfilya Tri Maulina, Okezone · Senin 12 September 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 18 2665831 momen-putri-diana-saat-berkunjung-ke-indonesia-tak-takut-pegang-pasien-kusta-b3ne0I3vt8.jpg Putri Diana saat berkunjung ke Indonesia dan bersalaman dengan pasien kusta (Foto: TikTok)

JAKARTA - Putri Diana adalah sosok wanita yang dikagumi oleh seluruh orang. Meskipun telah tiada sejak 25 tahun yang lalu. Namun namanya masih harum dan sangat melekat d iingatan banyak orang.

Kematiannya cukup mengegerkan publik pada saat itu. Peristiwa kecelakaan mobil yang menimpa Putri Diana hingga megambil nyawanya pada tahun 1997 di Paris, Prancis. Setelah kematiannya banyak sekali kontroversi yang muncul mengenai kejadian malang tersebut.

Sosok Putri Diana memang sangat dicintai publik, kehadirannya dapat membuka mata untuk mengetahui sejarah kelam keluarganya dan juga kerajaan Inggris yang hingga kini tidak akan ada habisnya bila diceritakan.

Baca juga: Ketika Ratu Elizabeth II Mengalah, Pangeran Charles Akhirnya Jemput Jenazah Putri Diana

Tak sedikit pengalaman semasa hidup Putri Diana yang berharga. Selama hidup banyak hal kecil yang ia lakukan untuk mengabdi kepada negeri. Bahkan dirinya mampu menembus kebiasaan yang tadinya tidak boleh dilakukan akhirnya dia lakukan.

Baca juga: Sepenggal Kisah Putri Diana yang Miliki Rasa Empati Tinggi, Peluk Seorang Ibu Tak Dikenal di Makam

Akhir-akhir ini nama Putri Diana Kembali muncul setelah kematian Ratu Elizabeth pada beberapa hari yang lalu. Seperti video yang diunggah salah satu pengguna tiktok @chocochips yang memperlihatkan beberapa serangkaian foto ketika Putri Diana melakukan kunjungan ke negara Indonesia yang ke-2 kalinya.

Pada tahun 1989 Putri Diana berkunjung ke Indonesia menemani Pangeran Charles untuk agenda tur yang rutin dilakukan. Pada saat itu provinsi Banten adalah tujuan pertamanya untuk melihat para penderita penyakit kusta di RS. Kusta Dr. Sintala Kota Tangerang. Dengan turun tangan langsung menanyakan kondisi serta memegang langsung penderita kusta tersebut.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya terhadap penderita kusta, ia juga menunjukkan kasih sayangnya kepada orang-orang yang hidup dengan HIV/AIDS. Diana terlihat tak segan bersalaman dengan pasien AIDS. Itu seolah menunjukkan pada publik bawa kontak sosial dengan mereka tak menimbulkan risiko. Dengan tujuan dirinya ingin mematahkan mitos bahwa akan tertular.

Putri Diana dan Pangeran Charles juga mengunjungi Keraton kesultanan Yogyakarta tampak divideo tersebut terlihat mereka sedang duduk bersama sultan menikmati serangkaian acara pertunjukan kebudayaan. Keduanya disambut hangat oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Putri Diana juga mencoba salah satu permainan tradisional di Indonesia tanpa menghiraukan pakaian dan martabatnya kala itu dan dengan ekspresi cukup Bahagia tanpa rasa malu. Ia juga menerima cinderamata saat ia berkunjung ke Rumah Sakit kusta.

Momen tersebut memperlihatkan dahulu pada massa kepemimpinannya ia memiliki jiwa yang aktif mampu bersosialisasi dengan memiliki tekad yang berani menjadikannya pemimpin wanita yang dihargai dan abadi sepanjang masa.

Posting-an itu pun langsung menuai banyak komentar warganet.

“ Putri Diana mahir dibidang seni dan sosialisasi.. dari mimic wajahnya terlihat dia sangat humble dan baik”, tulis akun @charicecalmer.

“ Dia akan selalu dikenang , takkan lekang oleh waktu. Namanya sudah terukir disetiap hati orang yang mencintainya”, tulis akun @carina_hendrayana.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini