Share

Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Angga Rosa AD, Koran Sindo · Selasa 20 September 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 512 2671456 kecelakaan-beruntun-di-tol-pejagan-pemalang-polisi-belum-tetapkan-tersangka-g6xDM0uO0b.jpg Kombes Iqbal Alqudusy. (Foto: Dok Ist)

SEMARANG - Polisi terus melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang yang merenggut satu korban jiwa. Sejauh ini, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan yang melibatkan 13 kendaraan itu.

Adapun dugaan sementara penyebab kecelakaan yakni asap dari pembakaran rumput di sawah yang berada di samping tol. 

"Belum ada tersangka. Penyidik Polres Brebes di-backup Polda Jateng masih bekerja (melakukan penyelidikan dan penyidikan),” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, pelaku dapat dikenai sanksi sesuai hukum yang berlaku lantaran kegiatannya menyebabkan meninggalnya seseorang meski itu tidak disengaja.

Baca juga:  5 Fakta Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Anak Jamintel Kejagung Korban Meninggal

"Ada sanksi pidananya di KUHP. Karena ketidaksengajaannya menyebabkan matinya seseorang," ujarnya.

Iqbal mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang berdampak timbulnya api di dekat jalan tol. Apalagi saat ini cuaca sedang panas.

"Jangan membakar sisa padi, rumput atau sampah yang asapnya berpotensi mengganggu lalu lintas di jalan tol," pesannya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu Iqbal meminta masyarakat untuk turut memantau situasi di sekitar jalan tol serta tak ragu melaporkan aksi kriminal atau kejadian yang berpotensi mengundang bahaya.

"Bila ada api atau asap tebal dekat jalan tol, saya harap warga, pengendara atau siapa saja yang melihat segera menghubungi pihak berwenang," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini