Share

Polisi Ringkus Dua Kelompok Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat di Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 28 September 2022 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 340 2676297 polisi-ringkus-dua-kelompok-geng-motor-yang-meresahkan-masyarakat-di-jambi-F3iFRraeol.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

JAMBI - Dua kelompok geng motor yang meresahkan warga Kota Jambi berhasil dibekuk tim Macan Satreskrim Polresta Jambi di dua tempat berbeda.

Dari 11 orang yang diamankan dan diketahui masih pelajar di Kota Jambi tersebut, petugas menetapkan dua orang tersangka.

 BACA JUGA:Siswi SMA di Buton Kesal Kejar Jokowi hingga HP Rusak, Dikasih Bingkisan

Waka Polresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan, pihaknya telah mengamankan 11 orang yang telah mengganggu kamtibmas di Kota Jambi.

Menurutnya, 11 pelaku komplotan geng motor yang diamankan ini dari kelompok yang berbeda, yakni kelompok dari "Sedulur Famili" dan dari "Geng Eror" dari Selincah 19 Never Die.

"Dari hasil penyelidikan, setelah kejadian di Kotabaru waktu itu, kami terus melakukan pengejaran dan memantau kegiatan mereka," ungkap Ruli, Selasa (27/9/2022).

 BACA JUGA:Truk Pengangkut BBM Penyok Tertimpa Pohon Mahoni, Beruntung Sopir Selamat

Dia menambahkan, dari 11 komplotan geng motor yang telah diamankan, terdapat dua orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Ada dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, karena kepemilikan senjata tajam, yakni Ilham dan AA," tegasnya.

Kesebelas orang komplotan geng motor itu, yakni Ilham (19) warga Kelurahan Eka Jaya, Kota Jambi, SMA (15), MIR (17), AA (16), AP (17), RLB (14), AJS (14). Tujuh orang geng motor ini merupakan kelompok Geng Eror.

Sedangkan, kelompok dari Sedulur Family berjumlah empat orang yang berinisial ABF (16), JMI (16), RA (15), MFM (15).

Diakuinya, para komplotan yang berhasil diamankan itu ditangkap di tempat yang berbeda-beda.

"Ada juga yang diamankan pada saat melakukan aksinya. Sedangkan, geng motor Sedulur Family ini yang viral ditangkap warga di Kelurahan Talangbakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi," ujarnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Geng motor Error ini dari Selincah 19 Never Die yang viral di media sosial melakukan aksi konvoi dengan membawa senjata tajam diseputaran Tugu Juang, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

"Rata-rata mereka masih pelajar SMP dan SMA di Kota Jambi," tukas Ruli.

Kepada masyarakat, pihaknya juga meminta bantuan jika terlihat anak- anak yang berkumpul, kemudian melakukan tindak yang tidak sewajarnya, dipersilakan untuk melaporkan.

"Laporkan saja ke kami melalui nomor bantuan polisi," tutur Ruli.

Akibat perbuatannya, para tersangka harus meringkuk di sel tahanan Polresta Jambi. Oleh petugas, mereka juga diganjar Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini