Share

Prancis Tutup Masjid Lagi, Tuduh Imam Lakukan Dakwah Radikal

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 29 September 2022 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 18 2677243 prancis-tutup-masjid-lagi-tuduh-imam-lakukan-dakwah-radikal-cDBSrkR2Mv.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

PARIS - Otoritas Prancis mengumumkan akan melakukan penutupan terhadap sebuah masjid, menuding bahwa imam masjid tersebut beraliran radikal, menurut lansiran media para Rabu (28/9/2022).

Kementerian Dalam Negeri mulai memproses penutupan Masjid Obernai di daerah Bas-Rhin, seperti yang dilaporkan BFM TV Prancis dan Le Figaro.

BACA JUGA: Masjid di Prancis Ditutup karena Khotbah Imam yang Membela Jihad

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mencuit di Twitter bahwa 23 "tempat ibadah separatis" sudah ditutup dalam dua tahun terakhir.

Menurutnya, penutupan masjid dilakukan atas permintaan presiden untuk memerangi "separatisme Islamis”, demikian dilansir dari ANTARA.

BACA JUGA: Prancis Ancam Akan Langsung Gerebek Masjid Jika Sebarkan Radikalisme

Kemendagri menuding imam Masjid Obernai melakukan kegiatan dakwah radikal, dengan bersikap bermusuhan terhadap masyarakat Prancis dan membuat pernyataan provokatif terhadap nilai-nilai republik.

Pemerintah Prancis menuai kritikan dari komunitas internasional, NGO dan organisasi HAM, terutama PBB, lantaran menargetkan dan meminggirkan kaum Muslim.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini