Share

Demi Kunjungi Makam Ratu Elizabeth II, Warga Diminta Bayar Rp447.000

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 18 2680199 demi-kunjungi-makam-ratu-elizabeth-ii-warga-diminta-bayar-rp447-000-7yz36Xv0vx.jpg Ratu Elizabeth II (Foto: Reuters)

JAKARTA - Demi kunjungi makam Ratu Elizabeth II, warga diminta bayar Rp447.000 atau senilai USD30 per orang. Walau begitu, warga Inggris rela mengantre demi memberikan penghormatan terakhir kepada ratu mereka. 

Ratu Elizabeth II dimakamkan di Kapel St George, Kastil Windsor, London, Inggris. Mendiang Ratu Inggris ini akan disemayamkan di samping suaminya, Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth

Royal Collection Trust mengumumkan bahwa kastil telah dibuka kembali untuk pengunjung. Tetapi ada tiket yang harus dibayar untuk pengunjung yang ingin memberi penghormatan kepada mendiang ratu.

Beberapa pengunjung mengklaim harga tiket ini selangit jika dibandingkan dengan situs bersejarah lainnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Untuk harga yang mereka tetapkan untuk mengunjungi makam mendiang Ratu, Anda bisa mendapatkan tiket all-inclusive ke Versailles, Château, Garden & Temporary Art Shows dengan harga tinggi.

Supaya dapat hadir pada pemangakan Ratu Elizabeth II pengunjung harus membeli tiket seharga 26.50 pounds atau setara dengan Rp 447 ribu untuk hari Minggu sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu harga tiket mencapai 28,50 pounds atau setara dengan Rp 481 ribu.

Bahkan ada beberapa pengunjung yang rela berkemah supaya bisa menjadi orang pertama yang mendapatkan tiket dan hadir dalam pemakaman ratu.

Sementara itu, seorang kritikus terpisah mengklaim tidak sensitif untuk menagih pelayat Inggris dengan jumlah uang yang begitu tinggi untuk memberikan penghormatan, terutama ketika negara itu bergulat dengan "krisis biaya hidup.

“Ini benar-benar bisa menjadi anggaran mingguan seseorang untuk memberi makan keluarga mereka," katanya dikutip Newyorkpost

Belum lagi Inggris akan mengganti wajah Ratu Inggris yang terdapat di berbagai dokumen serta uang dengan wajah Raja Charles sebagai penerusnya. Bahkan nilai mata uang poundsterling mengalami penurunan.

Sebagai informasi, Ratu Britania Raya pada 8 September 2022 ini meninggalkan kesedihan mendalam bagi warga Inggris. Ratu Elizabeth II dinyatakan wafat karena faktor usia di Balmoral, Skotlandia pada pukul 15.10 waktu setempat.

Putri Anne sebagai adik dari Ratu Elizabeth II sendirilah yang mengurus sertifikat kematian sang kakak. Ia juga menjadi salah satu perwakilan keluarga yang mengantar Ratu Elizabeth II hingga ke peristirahatan terakhirnya.

Pemakaman Ratu Inggris ini dihadiri sekitar 500 kepala negara dan tamu penting dari berbagai dunia.

Setelah Ratu Elizabeth II wafat, Inggris akan mengalami banyak perubahan terutama dari segi perekonomian. Pemakaman yang digelar selama 10 hari ini mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Perusahaan nasional dan bank-bank yang pusat laju perekonomian Inggris juga diliburkan.

Demikianlah informasi mengenai warga yang diminta bayar Rp 447 ribu ketika mengunjungi pemakaman Ratu Elizabeth II.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini