Share

Lagi Beli Pisang Goreng, Polisi Gadungan Berpangkat Kombes Ditangkap

Era Neizma Wedya, iNews · Rabu 05 Oktober 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 610 2681337 lagi-beli-pisang-goreng-polisi-gadungan-berpangkat-kombes-ditangkap-MXZMgINzCW.jpg Illustrasi (foto: freepick)

PALEMBANG - Polisi gadungan berpangkat Kombes berhasil diamankan anggota Polsek Ilir Barat II Palembang, setelah videonya tersebar di media sosial hingga viral, Rabu (5/10/2022).

Kapolsek IB II Palembang, Kompol Irene mengatakan, anggotanya berhasil mengamankan Bayu Saputra ketika membeli pisang di Pisang Gepuk Gothic Jalan Jaksa Agung R Suprapto Ilir Barat II Palembang.

“Pelaku saat diamankan sedang tidak memakai seragam (polisi). Dan kini pelaku sekarang diperiksa oleh piket reskrim terkait kejadian tersebut," kata Irene.

 BACA JUGA:Peras dan Sekap Korban, Polisi Gadungan Ditangkap

Diketahui bahwa viralnya polisi gadungan menggunakan pakaian dinas polisi pangkat Kombes di Palembang, setelah video yang merekam dirinya berkeliaran di luar menggunakan baju polisi berpangkat Kombes dan pelakunya seorang warga sipl bernama Bayu Saputra (33) beralamat di Jalan Ogan Lorong Pelita Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I.

Di hadapan petugas, kata Bayu, dirinya sengaja membeli baju polisi di pasar loak. “Dari video viral itu terlihat pelaku Bayu Saputra berusaha melarikan diri dari orang-orang yang menyebutnya sebagai polisi palsu.

 BACA JUGA:Polisi Gadungan di Makassar Nekat Razia Narkoba di Hotel, Korban Disundut Rokok

"Awas, aku nak pulang," ujar Bayu dalam rekaman.

Pria yang masih melajang ini mengatakan, tak ada motif khusus terkait ulahnya yang menggunakan baju polisi, padahal dia sendiri adalah warga sipil. Bayu membantah tindakan itu dia lakukan untuk berbuat kejahatan. Dan tanpa diketahui, aksi yang dilakukan Bayu Saputra malah menarik perhatian masyarakat.

"Cuma buat main saja. Tidak ada yang lain," katanya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini