Share

Hujan Deras, Banjir Rendam Jantung Kota Palopo

Nasruddin Rubak, iNews · Kamis 06 Oktober 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 609 2681535 hujan-deras-banjir-rendam-jantung-kota-palopo-oFZmOvJtUh.jpg Banjir terjang Kota Palopo (Foto: Tangkapan layar)

PALOPO - Hujan deras yang mengguyur Kota Palopo, Sulawesi Selatan membuat Sungai Amasangan meluap hingga merendam jantung Kota Palopo.

Banjir terparah terjadi di Jalan Belimbing, puluhan warga terpaksa dievakuasi oleh BPBD menggunakan perahu karet.

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang Belasan Rumah di Bandung Barat 

Dalam video amatir terlihat proses evakuasi puluhan warga yang terjebak di Jalan Belimbing, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, pada Rabu 5 Oktober 2022 malam.

Tingginya genangan dan derasnya arus yang dilalui saat menuju ke lokasi evakuasi membuat petugas terpaksa mencari pagar besi untuk bisa bertahan. Banjir terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan yang melanda sejak Rabu sore hingga tengah malam.

BACA JUGA:820 Pompa Dikerahkan Sedot Banjir di Jakarta 

Sementara di titik lain, akses jalan Trans Sulawesi ikut terendam. Para pengendara yang melintas terpaksa harus ekstra hati-hati agar mobil dan motor yang digunakan tidak alami kerusakan.

Salah seorang warga, Wahdi Sabania Laode berharap Pemerintah Kota Palopo segera menurunkan bantuan untuk warga.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun sejumlah barang elektronik alami kerusakan, sejumlah stok makanan dan air bersih milik warga ikut tercemar banjir.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini