Share

Rekonstruksi Pengeroyokan Suporter hingga Tewas di Sleman, 12 Pelaku Peragakan 25 Adegan

Gunanto, iNews · Jum'at 07 Oktober 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 510 2682285 rekonstruksi-pengeroyokan-suporter-hingga-tewas-di-sleman-12-pelaku-peragakan-25-adegan-crOPC66xRI.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

YOGYAKARTA - Rekonstruksi pengeroyokan suporter hingga tewas digelar di lokasi kejadian, pintu perlintasan kereta api, Dusun Mejingkidul, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta pada Kamis 6 Oktober 2022. Dalam reka ulang ini, para pelaku menjalani perannya masing-masing.

Sebanyak 25 adegan diperagakan hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Ada belasan pelaku pengeroyokan suporter yang menjalani rekontruksi tersebut.

Dalam rekontruksi ini, para pelaku yang berjumlah 12 orang menjalani 25 adegan sesuai perannya masing-masing. Mulai dari mengadang korban hingga korban tewas dianiaya oleh para pelaku.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penculikan dan Pengeroyokan Wartawan di Karawang 

Kanit 3 Tipiter Polres Sleman Iptu Sulistio Bimantoro mengatakan, selain untuk melengkapi berita acara pemeriksaan, rekonstruksi juga dilakukan untuk memperjelas adegan pada saat kejadian.

Peristiwa pengeroyokan hingga mengakibatkan korban tewas terjadi pada 28 Agustus 2022 lalu usai korban pulang dari menonton pertandingan sepak bola di Stadion Maguwoharjo. Empat orang dari suporter PSS Sleman dianiaya oleh 12 orang di pintu perlintasan kereta api tersebut dan 1 di antaranya, Aditya Eka Putranda meninggal dunia.

Para pelaku dijerat Pasal 80 tentang perlindungan anak atau Pasal 470 Ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. BACA JUGA:Polisi Amankan Terduga Pelaku Pengeroyokan Anak di Makassar

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini