Share

Banjir Terjang Luwu, Rumah dan Harta Benda Warga Terendam

Nasruddin Rubak, iNews · Jum'at 07 Oktober 2022 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 609 2682302 banjir-terjang-luwu-rumah-dan-harta-benda-warga-terendam-oJ8BDEXbhf.jpg Banjir di Luwu (Foto: Nasruddin Rubak)

LUWU - Bencana banjir kembali melanda sejumlah desa di Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Ketinggian air mencapai 1 meter.

Banjir yang datang secara tiba-tiba membuat warga tak sempat menyelamatkan harta benda mereka. Dari rekaman video amatir memperlihatkan upaya warga yang nekat menerobos genangan banjir untuk bisa menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Pintu Air Angke Hulu Siaga, Waspada Banjir! 

Tingginya genangan dan derasnya arus membuat satu rumah warga dilaporkan terbawa arus banjir. Tak sampai disitu saja, sejumlah harta benda seperti dokumen tanah ikut tersapu banjir.

Banjir juga membuat barang elektronik milik warga rusak karena tak sempat dievakuasi. Banjir akibat meluapnya sungai yang melintas di sekitar area pemukiman karena tingginya intensitas curah hujan di hulu.

"Tak sempatkan selamatkan (barang-barang), air naik tiba-tiba," ujar Asmi, korban banjir.

BACA JUGA:9 Ruas Jalan dan 90 RT di Jakarta Terendam Banjir, Berikut Sebarannya 

Sementara itu, upaya evakuasi masih terus dilakukan petugas gabungan dengan mengutamakan warga yang berada di desa terendah yang jauh dari akses jalan umum.

Hingga kini, belum ada laporan korban jiwa, petugas BPBD masih melakukan asesmen. Sementara sejumlah relawan sudah bergerak membantu evakuasi, tim media PSC 119 Kota Palopo ikut bergerak untuk membantu memberi pertolongan pertama bagi warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini