Share

Konser 30 Tahun Dewa 19 Ditunda sebagai Empati Tragedi Kanjuruhan

Arif Wahyu Efendi, iNews · Selasa 11 Oktober 2022 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 519 2684784 konser-30-tahun-dewa-19-ditunda-sebagai-empati-tragedi-kanjuruhan-XVLiM1EuXQ.jpg Pintu 13 Kanjuruhan lokasi suporter tewas akibat berdesak-desakan menghindari gas air mata. (Foto: Avirista Midaada)

MADIUN - Empati atas meninggalnya ratusan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang terus mengalir. Salah satu bentuknya adalah penundaan konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya, yang sedianya digelar 16 Oktober 2022 di Stadion Wilis Madiun.

Kepastian penundaan konser disampaikan Wali Kota Madiun Maidi di sela-sela kesibukanya saat meninjau Warung Tekan Inflasi, Selasa (11/10/2022) siang. Menurut Maidi, hal itu dilakukan sebagai bentuk empati dan ikut merasakan duka yang dialami para korban Tragedi Kanjuruhan.

 Baca juga: Kondisi Korban dan Keluarga Tragedi Kanjuruhan Malang : Ada yang Sampai Tidak Mau Makan

“Kurang elok jika digelar konser atau hiburan besar, sedangkan duka yang dialami para korban masih terasa. Terlebih peristiwa tersebut belum genap 40 hari,” ucap Maidi.

Rencananya, konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya akan digelar di Stadion Wilis Madiun yang memiliki kapasitas hingga 20 ribu penonton, pada 16 Oktober 2022.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Soal kepastian kapan konser digelar, pihaknya mengaku menunggu informasi dari penyelenggara terkait proses izin dari Polda Jatim.

Selain dari Wali Kota Madiun, kabar kepastian penundaan konser Dewa 19 juga disampaikan Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono. Menurutnya, penundaan itu bukan hanya ada di Madiun, tetapi juga di daerah lain sebagai bentuk rasa empati terhadap para korban Tragedi Kanjuruhan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini