Share

Bobol Rumah Warga, Pelaku Ditangkap saat Tengah Bekerja

Yuswantoro, Koran Sindo · Senin 17 Oktober 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 16 340 2688230 bobol-rumah-warga-pelaku-ditangkap-saat-tengah-bekerja-rKNxWJTLDg.jpg Pelaku pembobolan rumah ditangkap saat tengah bekerja usai buron 3 bulan. (Ilustrasi/Freepik)

PRINGSEWU - Unit Reskrim Polsek Gadingrejo menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial SW (42), warga Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kapolsek Gadingrejo, Iptu Anwar Mayer Siregar menuturkan, SW ditangkap di tempat kerjanya di wilayah Pekon Tambahrejo, Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Ia ditangkap atas dugaan pembobolan terhadap rumah milik korban Khoirul Anwar (24) di Pekon Wonosari, Gadingrejo Pringsewu pada Sabtu (16/7/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

"Dari aksi pembobolan rumah tersebut tersangka berhasil menggasak 2 HP seharga Rp3,2 juta," ujar Kapolsek Gadingrejo, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Minggu (16/10/2022).

Kapolsek menjelaskan, tersangka melakukan aksinya seorang diri. Tersangka beraksi saat pemilik rumah sedang tertidur pulas.

SW masuk ke rumah korban setelah menjebol dinding yang terbuat dari geribik lalu lalu mengobrak-abrik isi lemari untuk mencari barang berharga. Namun, ia tidak menemukannya.

Tersangka lalu mengambil dua handphone yang sedang diisi daya di kamar korban.

"Dua HP hasil curian telah dijual seharga Rp900 ribu, dan uangnya sudah habis dipergunakan untuk bersenang-senang. Salah satunya digunakan untuk membeli 2 topi yang saat ini sudah disita dan dijadikan barang bukti dalam kasus yang dipersangkakan terhadapnya," ujarnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kini telah menjalani penahanan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

"Tersangka terancam hukuman pidana penjara hingga 5 tahun lamanya," tutur Anwar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini