Share

Verifikasi Faktual, Partai Perindo Bondowoso Dinyatakan Memenuhi Syarat

Riski Amirul Ahmad, iNews · Selasa 18 Oktober 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 519 2689193 verifikasi-faktual-partai-perindo-bondowoso-dinyatakan-memenuhi-syarat-Ongab1xRYU.jpg Logo Partai Perindo (Foto : Istimewa)

BONDOWOSO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso melakukan verifikasi faktual pada Partai Perindo. Verifikasi meliputi kecocokan data pribadi, hingga keterpenuhan kuota perempuan.

Dari hasil verifikasi tersebut, Partai Perindo Bondowoso dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan persyaratan dan peraturan KPU.

Partai Perindo Kabupaten Bondowoso menjalani verifikasi faktual oleh KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sejumlah berkas administrasi dicek oleh petugas.

Berkas data pribadi di cek satu per satu mulai dari nama, nomor NIK, hingga perwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan. Acara pemeriksaan verifikasi ini berlangsung di kantor Partai Perindo di Desa Koncer Kidul, Kecamatan Tenggarang.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Bondowoso Fadil Jailani mengatakan sejauh ini tidak ada kendala dalam proses verifikasi faktual.

"Sejumah persyaratan juga telah dipenuhi. Nantinya juga akan ada pemeriksaan faktual yang akan diumumkan pada 4 Desember mendatang," ujar Fadil, Selasa (18/10/2022).

Partai Perindo Kabupaten Bondowoso optimis dan yakin akan lolos verifikasi faktual dan bisa menghiasi pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini