Share

Konser Dangdut di Tuban Rusuh, Penonton Bentrok Saling Adu Jotos

Pipiet Wibawanto, iNews · Selasa 08 November 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 519 2702904 konser-dangdut-di-tuban-rusuh-penonton-bentrok-saling-adu-jotos-pJn7GXAGFg.jpg Konser dangdut di Tuban, Jawa Timur rusuh (Foto: Pipiet Wibawanto)

TUBAN - Konser musik dangdut di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Senin 7 November 2022 diwarnai aksi tawuran antar penonton. Salah satu pemuda yang diduga pemicu tawuran langsung diamankan petugas.

Bahkan, warga nelayan yang tidak terima menyerang mobil petugas yang membawa pemuda berambut pirang itu. Tawuran terjadi saat konser dangdut Adella di Pelabuhan Desa Karang Agung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

BACA JUGA:Kesimpulan TGIPF: Kerusuhan di Kanjuruhan Terjadi karena PSSI Tidak Profesional 

Pemicu tawuran diduga gesekan antar penonton di dalam dan luar pagar area joget penonton. Minimnya petugas pengamanan konser dangdut dalam rangka sedekah laut itu membuat sulit menghalau ribuan penonton yang datang dari berbagai daerah. Sehingga tawuran yang terjadi sulit dikendalikan dan membuat petugas kocar-kacir.

Dampak dari alunan lagu dangdut yang berjudul Gedang Klutuk itu memicu baku hantam antar penonton di tengah tengah arena joget. Meski adu jotos pertama dapat dilerai petugas, di titik yang lain penonton juga ikut tawuran.

BACA JUGA:Buntut Ricuh, Polisi Tangkap 72 Orang dan Segel 1 Tongkang di Kolaka Utara 

Sehingga petugas yang jumlahnya terbatas itu kewalahan menghalau penonton yang terlibat tawuran. Petugas langsung mengamankan terduga pelaku di atas truk Sabhara Polres Tuban. Meski begitu, pemuda setempat yang tak terima konser dibubarkan karena tawuran dan menyerang mobil petugas.

"Ini diamankan menurut informasi sebagai pemicu tawuran, ini tadi hiburan musik dangdut," ujar Kasat Sabhara Polres Tuban AKP Chakim Amrullah.

Untuk menghindari kerusahan berlanjut, pemuda asal Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro diamankan petugas ke Mapolres Tuban. Selain itu, pihak keamanan juga mengumpulkan panitia penyelengara atas terjadinya insiden tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini