Share

Universitas Terbuka Gelar Wisuda bagi 1.995 Lulusannya

Agustina Wulandari , Okezone · Selasa 22 November 2022 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 1 2712846 universitas-terbuka-gelar-wisuda-bagi-1-995-lulusannya-yvyTlqhyAl.jpg Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M. Bus, Ph.D. (Foto: dok. Universitas Terbuka)

Seiring dengan terus membaiknya situasi pandemi di Tanah Air, Universitas Terbuka (UT) kembali melaksanakan Wisuda secara luring di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) dengan mengangkat tema “Bergerak Maju Membangun Bangsa di Era Tatanan UT PTNBH” pada Selasa (22/11/2022).

Wisuda UT Periode I Tahun Akademik 2022/2023 ini sebanyak 1.995 wisudawan resmi meraih gelar akademiknya termasuk 17 orang wisudawan UT dari mancanegara yaitu Brunei, Prancis, Malaysia, Taiwan, Australia, Singapura, dan Korea Selatan.

Dalam sambutannya, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh pendidikan di UT.

Wisudawan dan wisudawati telah berhasil melewati berbagai kendala, masalah, dan tantangan yang dihadapi oleh seorang pembelajar jarak jauh yang tentunya berbeda dengan yang dihadapi oleh pembelajar konvensional tatap muka.

Lulusan dan mahasiswa UT ditantang untuk menjadi self-manage learner dan self-directed learner dalam mengatur waktu untuk kuliah dan beraktivitas. Hal ini merupakan tantangan yang telah berhasil dilalui oleh para wisudawan dan wisudawati hari ini.

Foto: dok. Universitas Terbuka 


Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada wisudawan terbaik yang dipilih berdasarkan IPK terbaik dan ketepatan waktu pada jenjang Pasca Sarjana, Sarjana, dan Diploma.

Mereka yang meraih Predikat Kelulusan dengan Pujian tersebut yaitu Siti Aminah (Program Studi Magister Pendidikan Matematika UPBJJ-UT Denpasar) dengan IPB 4.00, Ikram Kifli Abdi Malik (Sarjana Program Studi Akuntansi UPBJJ-UT Padang) dengan IPK 3.99, Aurlela Damayanti Duninika (Diploma 3 Program Studi Perpajakan UPBJJ-UT Bogor) IPK 3,82.

Selain itu, turut mengundang wisudawan pilihan yaitu lulusan tertua Amri Djohan (lahir tahun 1946, UPBJJ-UT Bogor), lulusan termuda Lias Pary (lahir tahun 2002, UPBJJ-UT Ambon), dan lulusan teristimewa Lusdiana (UPBJJ-UT Samarinda).

Rangkaian kegiatan wisuda diakhiri dengan Pembacaan Janji Wisudawan oleh Teguh Wahyu Pamungkas dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UPBJJ-UT Purwokerto. Ucapan terima kasih wisudawan dibacakan oleh Nena Merita dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara UPBJJ-UT Padang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini