Share

Kenakan Baju Pelangi, Jurnalis Ditahan Saat Masuk Stadion Piala Dunia 2022

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 22 November 2022 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 18 2712684 kenakan-baju-pelangi-jurnalis-ditahan-saat-masuk-stadion-piala-dunia-2022-eWdA1txvsd.jpg Foto: Reuters.

DOHA - Seorang jurnalis Amerika Serikat (AS) mengatakan dia ditahan sebentar pada Senin, (21/11/2022) ketika dia mencoba memasuki stadion Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mengenakan kaus pelangi untuk mendukung komunitas LGBTQ di negara yang melarang hubungan sesama jenis.

Grant Wahl, mantan jurnalis Sports Illustrated yang kini memiliki situs webnya sendiri, mengatakan keamanan Piala Dunia melarangnya masuk ke pertandingan pembuka Amerika Serikat melawan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan dan memintanya melepas bajunya.

Dia mengatakan ponselnya diambil ketika dia men-tweet tentang insiden itu.

"Saya baik-baik saja, tapi itu kejadian yang tidak perlu," tulis Wahl di Twitter.

Dia mengatakan seorang komandan keamanan kemudian mendekatinya, meminta maaf dan mengizinkannya masuk ke tempat tersebut. Dia juga kemudian menerima permintaan maaf dari perwakilan FIFA, badan sepak bola internasional, katanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Reuters telah menghubungi FIFA untuk memberikan komentar.

Tujuh negara Piala Dunia Eropa sebelumnya pada Senin membatalkan rencana kapten masing-masing untuk mengenakan ban lengan OneLove setelah FIFA mengancam akan mengeluarkan kartu kuning untuk setiap pemain yang mengenakan ban lengan multi-warna, yang diperkenalkan untuk mendukung keragaman dan inklusi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini