Share

Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Getuk Parasa, Kenalkan Makanan Aman dan Sehat

Imam Rachmawan, · Kamis 24 November 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 340 2713787 pemkab-bojonegoro-akan-gelar-getuk-parasa-kenalkan-makanan-aman-dan-sehat-2dKULwU6ZB.jpg Foto: dok Pemkab Bojonegoro

BOJONEGORO - Sebagai upaya mengenalkan generasi muda untuk mengonsumsi makanan yang aman dan sehat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) akan menggelar acara Getuk Parasa, yakni gerakan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA). Acara tersebut akan digelar di sepanjang Jl. P. Mas Tumapel Jum'at (25/11/2022).

BACA JUGA:Bojonegoro Raih Penghargaan Smart Economy Terbaik-Terbaik di Ajang ISNA 2022

Kepala DKPP Bojoengoro, Helmi Elisabeth menuturkan dalam Getuk Parasa akan ada beberapa rangkaian acara. Pertama ada gelar pangan sehat segar berkualitas yang diikuti oleh 28 Kecamatan di Bojonegoro, Dinas Perdagangan, Bulog, juga Dinas Peternakan dan Perikanan.

"Nantinya juga ada stand-stand yang menampilkan produk olahan pangan, produk industri dan olahan pangan lainya yang diperuntukkan untuk masyarakat umum," ungkapnya saat dikonfirmasi Rabu (23/11/2022).

Rangkaian acara kedua adalah talkshow 'Milenial Pendukung Pangan Aman feat Pangan Lokal' bersama dr. Lula Kamal. Sedangkan rangkaian acara terakhir dilanjutkan Bojonegoro Fashion Street (BFS) Fruit and Veggie Competition. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan pembukaan pangan sehat.

"Untuk acara talkshow kita berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menghadirkan siswa-siswi di wilayah kota, juga dengan pimpinan perguruan tinggi untuk mendelegasikan mahasiswanya sebagai peserta," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(FDA)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini