Share

Wagub Uu Dampingi Jokowi Sambangi Lokasi Terparah Gempa Cianjur

Antara, · Kamis 24 November 2022 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 525 2714216 wagub-uu-dampingi-jokowi-sambangi-lokasi-terparah-gempa-cianjur-FtbKbyZ9QF.jpg Presiden Jokowi di lokasi gempa Cianjur

CIANJUR -Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambangi sejumlah desa terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022).

(Baca juga: Cerita Imas Guru yang Dibayar Seikhlasnya Tertimpa Bangunan Sekolah saat Gempa Cianjur)

Sejumlah desa yang disambangi Wagub Uu Ruzhanul dan Presiden Jokowi beserta para rombongan antara lain Desa Mangunkerta, Cijendil, dan Gasol di Kecamatan Cugenang. Desa tersebut merupakan salah satu lokasi terparah yang terdampak.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga meninjau SD Negeri Sukamaju 2 di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang serta RSUD Sayang Cianjur.

"Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, setelah dua hari yang lalu, hari Selasa saya sudah ke sini," ungkap Presiden.

Kedatangannya ke Cianjur, lanjutnya karena ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, termasuk di Desa Mangunkerta.

"Proses evakuasi menjadi prioritas dan terkonsentrasi. Siang ini kita akan konsentrasi di sini untuk evakuasi," kata Presiden.

"Kedua, saya ingin memastikan logistik di lapangan terdistribusi dengan baik, makanan, obat-obatan, semuanya, termasuk juga kekurangan tenda. Tadi ada permintaan juga soal air," tambahnya.

Jokowi menambahkan, upaya untuk menemukan para korban yang masih hilang terhambat sejumlah kendala, seperti kondisi wilayah yang curam, masih terjadinya gempa susulan, hujan serta kondisi tanah yang masih labil.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Sehingga perlu kehati- hatian, tapi tadi Menteri PUPR sudah memerintahkan kepada jajarannya yang sudah terbiasa melakukan cut and fill , saya rasa ini bisa segera dikerjakan,” jelasnya.

Selain meninjau desa- desa terdampak gempa bumi, Wagub Uu Ruzhanul yang juga dikenal sebagai Panglima Santri Jabar membagikan bantuan bagi sejumlah pesantren terdampak di Kabupaten Cianjur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini