Share

Demi Tingkatkan Kesadaran Kanker Kulit, 2.500 Orang Rela Tampil Bugil di Pinggir Pantai

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 26 November 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 18 2715256 demi-tingkatkan-kesadaran-kanker-kulit-2-500-orang-rela-tampil-bugil-di-pinggir-pantai-8oBEtzdGe5.jpg 2.500 orang tampil bugil di pinggir pantai Sydney untuk tingkatkan kesadaran kanker kulit (Foto: AFP)

SYDNEY - Sekitar 2.500 relawan berpose bugil di bawah cahaya pagi di Pantai Bondi, Sydney untuk sebuah karya seni yang dirancang demi meningkatkan kesadaran akan kanker kulit.

Hal tersebut adalah proyek terbaru fotografer Amerika Serikat (AS) Spencer Tunick, yang bertujuan mendorong warga Australia untuk melakukan pemeriksaan kulit secara teratur.

Dari pukul 03.30 waktu setempat, para relawan berkumpul di pantai untuk mengambil bagian dalam pameran, yang dilakukan bekerja sama dengan badan amal Skin Check Champions selama pekan kesadaran kanker kulit.

Baca juga: Bule Telanjang di Pohon Keramat Bali Akhirnya Minta Maaf, Malu Sampai Bilang Begini

"Kami memiliki kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang pemeriksaan kulit dan saya merasa terhormat... untuk datang ke sini, membuat karya seni saya dan merayakan tubuh dan perlindungan," kata seniman terkenal dunia Tunick dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Baca juga: Cara Mencegah Kanker Kulit, Salah Satunya Selalu Pakai Krim Pelindung Ini!

Bruce Fisher, 77, yang berpartisipasi dalam acara tersebut, mengatakan kepada AFP jika dirinya telah menghabiskan separuh hidupnya di bawah sinar matahari dan beberapa melanoma ganas telah diambil dari punggungnya.

"Saya pikir ini adalah tujuan yang bagus dan saya suka melepas pakaian saya di pantai Bondi,” terangnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, World Cancer Research Fund mengatakan Australia adalah negara di dunia yang paling parah terkena kanker kulit.

Tunick terkenal karena mendalangi gambar telanjang massal di beberapa lokasi paling ikonik di dunia.

Undang-undang (UU) pun telah diubah untuk memungkinkan ketelanjangan publik di pantai untuk pertama kalinya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini