Share

Dadang Rahmat Hidayat Resmi Jadi Ketua FKPPI Jabar Periode 2022-2027

Agung Bakti Sarasa, MNC Portal · Senin 28 November 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 525 2716302 dadang-rahmat-hidayat-resmi-jadi-ketua-fkppi-jabar-periode-2022-2027-JC9xXIWXfF.jpg Pelantikan FKPPI Jabar (Foto : MPI)

BANDUNG - Dadang Rahmat Hidayat resmi memimpin Ketua Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Jawa Barat periode 2022-2027.

Dadang dilantik langsung oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat FKPPI, Dudhie Makmun Murod di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu 26 November 2022. Usai dilantik, Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan sejumlah program kerjanya.

Dia memastikan, seluruh program kerjanya bisa bermanfaat tidak hanya bagi keluarga besar dan anggotanya, melainkan juga bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Ini adalah pelantikan pengurus daerah 10 FKPPI Jawa Barat hasil musda X FKPPI Jawa Barat yang dilaksanakan pada Agustus dan alhamdulillah sudah dilantik oleh pengurus pusat dan tentu setelah dilantik ini kami pengurus daerah mulai melakukan berbagai aktivitas," kata Dadang.

"Aktivitas ini akan dirancang nanti dalam sebuah rapat kerja, tetapi misinya adalah bagaimana FKPPI menjadi lembaga yang secara internal menjadi lebih kuat tetapi juga bisa bermanfaat ke masyarakat," tambahnya.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, kata Dadang, akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

"Contoh misalnya dalam menjelang tahun politik itu FKPPI harus berperan serta menciptakan suasana Jawa Barat yang kondusif, dinamis, dan terciptanya pemilu yang berkualitas," sebut Dadang.

Bukan hanya masalah politik, FKPPI Jabar juga akan turut aktif dalam bidang sosial, terutama dalam penanganan bencana alam seperti bencana gempa bumi yang baru-baru ini terjadi di Kabupaten Cianjur.

"Kita prihatin dengan adanya gempa di Cianjur tentu FKPPI juga harus bisa berperan mengambil peran yang cukup baik di dalam masalah gempa ini. Kita mengirim bantuan, kita mengirim SDM, kami sudah punya tim," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat FKPPI, Dudhie Makmun Murod menilai, Jabar adalah pilar terkuat dari FKPPI.

"Jadi Jawa Barat harus menunjukkan kebesarannya, ini pilar utama untuk mendukung pusat," tegasnya.

Dudhie berpesan kepada pengurus FKPPI Jabar yang baru dilantik harus dapat menyusun berbagai program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Pengurus FKPPI Jabar sekarang hebat, banyak doktor, profesor, nah artinya kita harus wujudkan program program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat. Jadi jangan yang gede gede deh bikin program, yang penting bermanfaat untuk masyarakat," lanjut dia.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Dudhie juga berharap, dari Jabar akan lahir sosok-sosok pemimpin yang bisa berkiprah di nasional.

"Jabar juga konsisten mengirim orang orang ke pusat, jadi saya ingin ke depan Jabar kembali melahirkan pemimpin pemimpin yang berkiprah di nasional, terutama di FKPPI," tuturnya.

Menjelang tahun politik, Dudhie juga mengingatkan kepada seluruh pengurus FKPPI untuk selalu rukun dan damai apapun itu pilihan partainya. "2024 tahun politik, saya ingatkan FKPPI rumah bersama, kita boleh ke mana-mana, tapi tidak ke mana-mana. Artinya, rukun bersama. Bila ke mana-mana silakan mau pilih partai mana, tapi tetap rukun dan damai," jelasnya.

"Tidak kemana mana artinya, saat negara membutuhkan kita bekerja bersama. Jadi FKPPI rumah pertama, jangan gontok gontokan, saling mendukung. Harus menjaga ketertiban, membantu Polri dan TNI," tandasnya.

Caption: Dadang Rahmat Hidayat resmi memimpin FKPPI Jabar usai dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah FKPPI Jabar periode 2022-2027 di Gedung Sate, Kota Bandung.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini