Share

Pasar Cinde Kebakaran, Puluhan Kios Ludes Dilalap Api

Guntur, iNews · Senin 28 November 2022 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 610 2716011 pasar-cinde-kebakaran-puluhan-kios-ludes-dilalap-api-xTTYfmAHfo.jpg Pasar Cinde Sumsel kebakaran (Foto: Guntur)

PALEMBANG - Diduga akibat arus pendek listrik, puluhan lapak pedagang di Pasar Cinde, Palembang, Sumatera Selatan ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian pedagang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi pada Minggu 27 November 2022 malam. Dalam video amatir yang direkam warga, terlihat kobaran api yang cukup besar disertai kepulan asap hitam.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Pasar Bandung di Tulungagung 

Kanit Reskrim Polres Ilir Barat 1 Iptu Apriansyah mengatakan, menurut informasi, kebakaran berawal dari salah satu lapak pedagang karena banyaknya bahan mudah terbakar membuat kobaran api dengan cepat membesar dan merambat ke lapak pedagang lainnya.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan menerjunkan 21 unit mobil damkar dan berhasil memadamkan api 1 jam kemudian.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu lapak pedagang. BACA JUGA:Korsleting Listrik, 3 Kios di Pasar Bandung Tulungagung Kebakaran

Sementara itu, menurut Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang meninjau lokasi kebakaran mengatakan, pasca insiden kebakaran, pemerindah daerah akan prioritaskan nasib para pedagang dengan cara untuk merenovasi Pasar Cinde secepat mungkin.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini