Share

Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Pasar Bandung di Tulungagung

Anang Agus Faisal, iNews · Minggu 27 November 2022 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 519 2715543 polisi-ungkap-kronologi-kebakaran-pasar-bandung-di-tulungagung-OYeIGXz9Wo.jpg Kebakaran Pasar Bandung di Tulung Agung (Foto: MPI)

TULUNGAGUNG - Sebanyak 3 kios pedagang di Pasar Bandung, Tulungagung, Jawa Timur, mengalami kebakaran pada Minggu (27/11/2022) dini hari.

Kapolsek Bandung Iptu Dadang Trianto mengungkapkan kronologi peristiwa kebakaran tersebut. Kata dia, kebakaran pertama kali diketahui oleh penjual kopi di dekat pasar.

"Akibat kebakaran tersebut satu kios rusak berat dan dua lainnya rusak sedang terbakar pada bagian langit-langit," ujar Dadang.

Dadang menambahkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik pada stop kontak di salah satu kios.

Baca juga: Korsleting Listrik, 3 Kios di Pasar Bandung Tulungagung Kebakaran

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini. Sedangkan kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp300 juta," tuturnya.

Sebelumnya, Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung Gatot Sunu mengatakan bahwa api berasal dari dalam salah satu kios toko kelontong. Lalu dengan cepat membesar menghanguskan toko dan merembet ke kios di sebelahnya.

Baca juga: Akibat Korsleting TV, Sebuah Rumah di Pondok Kelapa Terbakar hingga Merugi Rp100 Juta

"Tiga unit mobil pemadam serta dua unit truk tangki penyuplai dikerahkan untuk melakukan pemadaman," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Ia menambahkan, terdapat tiga kios yang terdampak kebakaran. Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak sampai menyebabkan kerusakan yang lebih luas.

"Api berhasil dipadamkan selang satu jam kemudian dan proses pembasahan berlangsung hingga sekitar 2 jam," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini