Share

Mobil Dinas Pemkot Malang Tertabrak KA BBM

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 29 November 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 519 2717015 mobil-dinas-pemkot-malang-tertabrak-ka-bbm-d4SPKwJgiV.jpg Mobil tertabrak kereta BBM (Foto : Istimewa)

MALANG - Mobil dinas Pemkot Malang ringsek usai tertabrak kereta api (KA) BBM Pertamina. Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa pagi (29/11/2022) sekitar pukul 08.14 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, mobil dinas jenis minibus dengan Nopol N 652 AP ini tertabrak KA Pertamina di Jalan Bingkil, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Detik-detik mobil dinas tertabrak KA Pertamina ini terekam oleh kamera warga. Tampak dari rekaman video yang beredar mobil dinas itu rusak di bagian depan sebelah kanan hingga kap mesin. Sedangkan bagian belakang mobil dinas tampak masih utuh.

Manajer Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya Luqman Arief menjelaskan, kejadian itu berlangsung pada pukul 08.14 WIB Selasa pagi (29/11/2022). Saat itu KA BBM Pertamina melaju dari selatan ke utara, usai mengirimkan pasokan BBM dari terminal Pertamina di Jalan Bingkil.

"KA BBM kosong saat langsir menuju Jagalan tertemper mobil di perlintasan tak terjaga," kata Luqman Arief dikonfirmasi wartawan pada Selasa siang.

Rangkaian kereta api BBM itu kemudian sempat berhenti untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Namun tak berselang lama atau sekitar 15 menit, Luqman menyatakan kereta api kembali jalan menuju Jagalan lali ke Stasiun Malang Kota Lama.

"Setelah dilakukan pemeriksaan rangkaian pukul 08.30 WIB rangkaian tersebut melanjutkan langsiran menuju Jagalan lalu ke Stasiun Malang Kotalama," ucapnya.

Dirinya meminta pengguna jalan yang melintasi untuk berhenti saat melewati jalur kereta api. Apalagi perlintasan kereta api ini tanpa palang pintu dan tak terjaga.

"Pengguna jalan ketika akan melewati perlintasan sebidang supaya meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian serta mematuhi rambu lalu lintas yang telah ada," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini