Share

Kisah Haru Perempuan Diculik 51 Tahun Lalu Kini Berhasil Bertemu Keluarganya

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 18 2717898 kisah-haru-perempuan-diculik-51-tahun-lalu-kini-berhasil-bertemu-keluarganya-RGr2Ba9ymE.jpg Momen Melissa bertemu keluarganya. (Foto: BBC)

FORT WORTH – Kisah mengharukan terjadi di Texas, Amerika Serikat (AS). Seorang perempuan bernama Melissa Highsmith (53) yang diculik sejak bayi bersatu kembali dengan keluarganya yang telah lama hilang berkat tes DNA.

Pertemuan itu mengakhiri misteri yang telah berlangsung selama 50 tahun.

Melissa diculik oleh babysitter dari rumahnya di Fort Worth, Texas pada 1971 ketika dia baru berusia 22 bulan.

Baca juga: Kelompok Bersenjata Culik 130 Orang di Nigeria, Bawa Wanita hingga Anak-Anak

Bertahun-tahun pencarian tidak membuahkan hasil. Kabar baik datang saat sampel DNA yang dikirim ke situs web keturunan menghasilkan kecocokan.

Misteri nasib Melissa dimulai pada Agustus 1971, ketika ibunya, Alta Apatenco, menyewa babysitter melalui iklan di koran lokal. Babysitter yang diduga menculik bayi itu berjanji akan merawatnya di rumahnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Dia kemudian menghilang bersama bayinya, memicu perburuan selama puluhan tahun oleh keluarga Highsmith, polisi, dan otoritas federal. Baru-baru ini pada September, keluarga tersebut menindaklanjuti informasi bahwa Melissa terlihat di Carolina Selatan.

Baca berita selengkapnya di sini: Perempuan yang Diculik 51 Tahun Lalu Bersatu Kembali dengan Keluarganya Berkat Tes DNA

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini