Share

Heboh! Wanita Asal Purwakarta Ngaku Batal Nikah H-3, Pengakuan Calon Suami Bikin Nyesek

Nadilla Syabriya, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 18 2718513 heboh-wanita-asal-purwakarta-ngaku-batal-nikah-h-3-pengakuan-calon-suami-bikin-nyesek-sZwSHp3psp.jpg Kisah wanita gagal menikah H-3 (Foto: TikTok)

JAKARTA - Seorang wanita asal Purwakarta, Jawa Barat (Jabar) tengah menjadi sorotan warganet di media sosial (medsos) terutama TikTok. Pasalnya, ia membagikan cerita mengenai kisahnya yang gagal menikah dengan calon suami sebelum H-3 acara.

Diketahui bahwa wanita tersebut bernama Yessy. Ia menceritakan kesedihannya yang batal nikah dan memilih membakar undangan pernikahan miliknya. Tak disangka, kisahnya menarik perhatian warganet dan menjadi viral.

“Berbahagialah, agar hancurku tak sia sia. Terimakasih november. 2021 dtg membawa bahagia, 2022 pergi membekaskan luka,” tulisnya dalam akun @kayeeesss_ .

Baca juga: Sudah Siapkan Baju Pengantin, Kisah Pria Gagal Nikah Bikin Baper Netizen

Yessy menuturkan hari pernikahan yang sudah ada di depan mata terpaksa batal. Dia menyebutkan calon suaminya tiga hari sebelum pernikahan menikah dengan wanita lain. Dalam keterangan video, Yessy berusaha tegar dan menerima kenyataan.

Baca juga: 'Penjelajah Waktu dari 2671' Peringatkan Mega-Tsunami yang Akan Terjadi dalam Waktu 6 Bulan ke Depan

"14 hari sebelum menikah ke ke makam kakek berdua pamit dan izin. Seminggu sebelum pernikahan teman-teman bikin bridal shower. 3 hari sebelum pernikahan dapat kabar kalau dia nikah sama perempuan lain yang sudah disiapin orang tuanya. Langsung urus berkas pembatalan pernikahan," kata Yessy.

"Undangan yang disebar nama aku, undangan yang disebar foto aku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku. Sebaik-baiknya rencana manusia Allah punya kehendak yang lebih baik," tambahnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, menurut pengakuan calon suami Yessy, Ryan Dono, ia mengaku bahwa tidak membatalkan pernikahan dari pihaknya saja. Ryan membagikan klarifikasinya melalui akun @hokcay22.

"Jadi kesimpulannya yang membatalkan nikah itu bukan pihak dari laki-laki, yang membatalkan pernikahan itu dari pihak perempuan. Kalau mau nikah sama aku harus ada sertifikat rumah. Kalau tidak ada sertifikat rumah, lebih baik kita batal nikah," tulis Ryan dalam unggahannya.

Ia menjelaskan lebih memilih mundur karena pada saat menjelang pernikahan, Yessy tiba-tiba berubah pikiran terkait mahar. Calon istrinya itu rupanya meminta sertifikat rumah.

"Jauh-jauh dari dua bulan ke belakang, nggak papa uang Rp 226.222 untuk mahar. Kenapa pas mau hari H malah mau mahar itu (mahar rumah). Yaudah mama Ryan juga mau kasih rumah pribadi untuk mahar. Tapi aku gak mau, karena dari awal biaya pernikahan semua dari mama. Mama malah mau kasih sertifikat rumah. Lebih baik batal nikah daripada mama ngebatin, karena rumah itu hasil jerih payah mama sendiri," kata Ryan.

Mendengar klarifikasi tersebut, tak sedikit netizen yang ikut emosi atas perlakuan Yessy yang meminta mahar sertifikat rumah. Mereka merasa tertipu karena sebelumnya sudah mendukung dan menyemangati Yessy dari unggahan videonya terlebih dulu.

“Mau pesan buat mba, Gak salah mba minta mahar, akan tetapi, mba juga sebaiknya paham sebaik-baik mahar adalah yg paling mudah,” tulis akun @r*shl*c*ll*ct**n.

“Pantesan si cewek keliatannya gak merasa gimana-mana. Ternyata semua biaya dari si cowok. Karena kalau dari pihak cewek ikut bantu gak akan semudah itu batalin pernikahan,” cuit pengguna @l*v*22.

“Astaghfirullah, semoga mas nya diberikan kelapangan hati dan jodoh terbaik dari Tuhan di kemudian hari aamiin,” kata akun @pr*l*.22.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini