Share

Toko Busana Jawi Suratman Jadi Pilihan Keluarga Jokowi untuk Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Kamis 01 Desember 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 512 2718460 toko-busana-jawi-suratman-jadi-pilihan-keluarga-jokowi-untuk-pernikahan-kaesang-dan-erina-gudono-Fc1EBtB6R1.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: Instagram)

SOLO - Busana Jawi Suratman di Solo, Jawa Tengah merupakan Toko Busana Jawi langganan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak pernikahan Gibran Rakabuming Raka hingga Kahiyang Ay.

Kini butik tersebut kembali mendapat kepercayaan membuat busana untuk pernikahan Kaesang Pengarep dan Erina Gudono.

Saat ini toko yang berada di Jalan Teuku Umar Nomor 14, Solo, Jawa Tengah itu kembali diminta membuatkan busana panitia yang akan dipakai dalam pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Adapun pesanan yang didapat yakni menjahitkan pakaian beskap, blangkon, dan jarik untuk panitia pernikahan Kaesang dan Erina Gudono.

Sedangkan menariknya adalah salah satu busana yang akan dipakai Kaesang saat siraman nanti. Pesanan tersebut datang dari utusan Presiden Jokowi pada September 2022 lalu, keluarga Presiden memesan sebanyak 82 pakaian beskap dengan 63 di antaranya pakaian pria dan sisanya untuk pakaian perempuan.

Baca juga: Dekorasi Pernikahan Kaesang dan Erina yang Tinggal Menghitung Hari, Bertema Jawa Klasik

Pakaian beskap yang dipesan nantinya untuk dipakai para panitia dan keluarga dalam pernikahan Kaesang dan Erina seperti panitia dari Surabaya, dari Klodran Turisari, keluarga Sumber Jogja, keluarga Sekip, dan keluarga Gondang.

Baca juga: Kaesang dan Erina Ziarah ke Makam Raja Mangkunegara, Tampil Serasi dengan Kebaya dan Beskap Hitam

"Untuk model yang dipesan ada atela beskap landung. Pihak Busana Jawi Suratman sendiri tidak tahu persis masing-masing pakaian yang dipesan digunakan untuk acara apa saja dalam pernikahan Kaesang-Erina nanti dan semua bahan pakaian langsung dari keluarga Jokowi," ujar Sugoyatno, pengelola Busana Jawi Suratman.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Ia menambahkan bahwa untuk beskap landung kemungkinan nantinya dipakai dalam acara midodareni. Lalu untuk atela barang untuk resepsi, dan beskap hitam untuk panitia khusus.

Saat ini, lanjut dia, pakaian beskap tersebut belum selesai karena belum semua pesanan ada ukurannya.

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono direncanakan pada 10 Desember 2022. Pernikahan mereka akan dilaksanakan di Yogyakarta, utusan keluarga Presiden Jokowi bahkan sudah meminta surat rekomendasi nikah ke KUA Kecamatan Nanjarsari untuk ditujukan kepada KUA Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini