Share

Deretan Hal Aneh di Korea Utara yang Justru Bikin Sujud Syukur Tidak Lahir di Negara Tersebut

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 18 2719076 deretan-hal-aneh-di-korea-utara-yang-justru-bikin-sujud-syukur-tidak-lahir-di-negara-tersebut-jQQdo4dWgE.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA- Deretan hal aneh di Korea Utara yang justru bikin sujud syukur tidak lahir di negara tersebut menarik untuk dibahas.

Kehidupan masyarakat Korea Utara berbeda dibandingkan dengan negara tetangganya yakni Korea Selatan. Bahkan, ada beberapa hal aneh berlaku di negara ini.

Nah, berikut deretan hal aneh di Korea Utara yang justru bikin sujud syukur tidak lahir di negara tersebut:

1. Dilarang senyum dan minum alkohol pada 8 Juli

Kim Il Sung merupakan pendiri Korea Utara yang meninggal pada 8 Juli 1994. Sejak saat itu, tanggal 8 Juli dijadikan sebagai hari berkabung nasional dimana warga Korea Utara dilarang untuk tersenyum, bicara keras, hingga minum miras karena dianggap tak sopan pada petinggi negara.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

2. Foto pemimpin Korea Utara wajib diselamatkan saat ada kebakaran

Musibah kebakaran biasanya terjadi secara cepat, sehingga para korban harus segera menyelamatkan diri. Jika umumnya yang menjadi prioritas untuk diselamatkan adalah anggota keluarga, di Korea Utara justru lukisan atau foto pemimpinnya yang harus diselamatkan terlebih dahulu.

Bahkan, kabarnya penyelamatan foto atau lukisan tersebut lebih diprioritaskan di atas keselamatan anggota keluarga.

3. Rakyat biasa tak boleh bermarga Kim

Marga Kim merupakan marga yang umum di Korea Selatan. Bahkan jumlahnya yang paling banyak dibandingkan marga-marga yang lain. Sebaliknya, di Korea Utara siapa saja yang bermarga Kim harus mengganti namanya. Pasalnya, marga Kim adalah marga dari sang pemimpin, yakni Kim Jong Un.

4. Hukuman tiga generasi

Seseorang yang berani melakukan tindakan kejahatan di Korea Utara akan mendapatkan hukuman bagi dirinya sendiri dan juga para keturunannnya, termasuk kakek-nenek, orang tua, hingga anak-anaknya.

5. Limbah manusia dijadikan pupuk

Karena Korea Selatana berhenti mengirim pupuk ke Korea Utara, negara ini pada akhirnya kekurangan pupuk untuk menyuburkan tanaman. Alhasil, mereka menggunakan limbah atau kotoran manusia untuk dijadikan pupuk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini