Share

2 Remaja Banyuasin Bobol Minimarket, Uangnya Dipakai Sewa PSK

Era Neizma Wedya, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 610 2719385 2-remaja-banyuasin-bobol-minimarket-uangnya-dipakai-sewa-psk-CJWQPHx4B9.jpg Pelaku pembobolan minimarket ditangkap. (Foto: Era Neizma)

BANYUASIN – Sebanyak dua remaja berinisial RA (19) dan IF (19), ditangkap polisi usai membobol sebuah minimarket di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin. Keduanya ditangkap ketika baru saja menyewa pekerja seks komersial (PSK).

Kapolsek Tungkal Ilir, Banyuasin, Iptu Pandji Nugroho, mengatakan aksi remaja itu terjadi di minimarket Beta Mart, Komplek Central PTPN VII Unit Bentayan, Desa Keluang, Senin 21 November 2022 sekitar pukul 21.00 WIB.

"Aksi pembobolan minimarket itu dilakukan keduanya bersama satu rekan mereka yang saat ini masih dalam pengejaran petugas," ucap Pandji, Jumat (2/12/2022).

 Baca juga: Kerap Berpindah-pindah Tempat, 2 Pembobol Minimarket di Bali Ditangkap

Pandji menjelaskan, petugas yang melakukan penyelidikan menemukan fakta bahwa para pelaku berpindah-pindah tempat persembunyian. Seperti ke daerah Makarti, Muara Sugihan hingga ke Palembang.

"Di Palembang mereka menginap di sebuah hotel. Saat ditangkap petugas keduanya baru saja menyewa PSK," katanya.

Berdasarkan pengakuan keduanya, mereka masuk ke dalam minimarket itu dengan cara menjebol atap. Lalu mengambil puluhan slop rokok berbagai merek dengan nilai total sebesar Rp128 juta.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Uang hasil mencuri itu digunakan foya-foya, seperti menyewa mobil, karaok dan menyewa PSK untuk menemani di hotel," katanya.

Menurut Pandji, keduanya saat ini sudah ditahan di Polsek Tungkal Ilir guna proses hukum lebih lanjut. Tim juga masih memburu satu pelaku lainnya yang diketahui berinisial AG.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini