Share

7 Aturan Super Ekstrem Tentang Etika Berpakaian di Korea Utara yang Jarang Diketahui

Rina Anggraeni, Okezone · Senin 05 Desember 2022 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 18 2720554 7-aturan-super-ekstrem-tentang-etika-berpakaian-di-korea-utara-yang-jarang-diketahui-UDnK7YqwVX.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA- Tujuh aturan super ekstrem tentang etika berpakaian di Korea Utara yang jarang diketahui menarik diulas. Saat ini, lebih dari 25 juta warga Korea Utara hidup di bawah rezim totaliter yang dipimpin oleh Kim Jong-un, seorang diktator generasi ketiga.

Dalam kepimpinannya ini ada sejumlah aturan yang tidak boleh dilanggar. Salah satunya aturan berpakaian bagi wanita dan pria Korea Utara.

Berikut tujuh aturan super ekstrem tentang etika berpakaian di Korea Utara dirangkum dari berbagai sumber:

1. Tidak boleh mengenakan denim

Fashion telah menjadi kurang diperhatikan dari represi pemerintah Korea Utara. Salah satunya penggunaan denim dilarang di negara tersebut. Ini adalah salah satu area kontrol paling ketat tidak boleh dilanggar.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

2. Dilarang Berpakaian Seksi

Pakaian minim, celana panjang wanita, topi matahari, pakaian eksotis, atau penggunaan lipstik merah dan kosmetik lainnya adalah beberapa contoh dari apa yang dilarang. Ini merupakan aturan etika berpakaian di Korea Utara.

3. Dilarang Gunakan Sepatu Berhak

Pemerintah Korea Utara juga memiliki peraturan khusus untuk tentara perempuan. Salah satunya penggunaan khusus soal heels yang dipakai tentara perempuan saat berbaris hingga bertugas.

4. Anak- anak selalu pakai seragam sekolah

Saat berada di Korea Utara, akan sulit menemukan anak-anak menggunakan pakaian sehari-hari atau saat bermain. Alasannya karena Korea Utara mewajibkan untuk mengenakan seragam sekolah meskipun mereka tidak berada di sekolah.

5. Dilarang pakai Celana Jeans

Warga Korut juga dilarang menggunakan celana jeans. Aturan baru tersebut diberlakukan di Provinsi Hamgyong Utara dan Yanggang. Kedua provinsi tersebut berbatasan langsung dengan China. Di area perbatasan tersebut, warga memiliki akses yang lebih mudah dengan informasi dari luar termasuk budaya.

6. Dilarang Memakai Celana Legging

Korea Utara melarang mengenakan pakaian gaya "kapitalis" atau meniru gaya rambut asing.Salah satuya penggunana celana legging

7. Harus Kenakan Pakaia Buatan Korut

Kebanyakan orang mengenakan pakaian yang terbuat dari vynalon, serat sintetis yang diproduksi di Korea Utara sejak tahun 1950-an. Hal ini dianggap sebagai simbol dari ideologi negara.

 (RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini