Share

5 Hak-hak Istimewa Crazy Rich di Korea Utara, Bisa Nikmati Produk Ilegal

Rina Anggraeni, Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 18 2719758 5-hak-hak-istimewa-crazy-rich-di-korea-utara-bisa-nikmati-produk-ilegal-eZzr1qeZBn.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA- Lima hak-hak istimewa Crazy Rich di Korea Utara menarik diulas. Meskipun menganut negara Komunis, ternyata Korea Utara memiliki aturan berbeda bagi para orang kaya di wilayahnya.

Berikut lima hak-hak istimewa Crazy Rich di Korea Utara dirangkum dari berbagai sumber:

1. Boleh Menggunakan Handphone

Bagi sebagian masyarakat Korea Utara, penggunaan Handphone namapknya dilarang di negara tersebut. Hal itu berdasarkan data hanya 2,5 juta masyarakt menggunakanseluler di negara berpenduduk 24 juta. Adapun penggunaan ponsel ini hanya untuk orang kaya di Korea Utara.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

2. Boleh Kuliah di Luar Negeri

Bagi masyarakat kaya, memiliki hak berkuliah di luar negeri ketimbang dalam negeri. Salah satunya pergi ke Tiongkok hingga Rusia untuk menimba ilmu. Para orang super kaya asal Korea Utara dapat memperoleh kemudahan untuk mengambil jejang studi

3. Boleh Melipatganda Uang

Hak spesial yang didapatkan orang kaya boleh melipatganda uang. Para Crazy Rich di Korea Utara dengan mudah melipatgandakan jumlah uang mereka untuk mengantisipasi masalah ekonomi yang bisa saja terjadi.

Biasanya, mereka melakukannya dengan cara melakukan usaha tertentu di negara mereka.

4. Boleh Menikmati Produk Ilegal

Kelompok orang super kaya di Korea Utara boleh memanfaatkan kekayaan untuk membeli tontonan film maupun musik asal negara-negara luar dari black market.

5. Mendapatkan persediaan makanan tak terbatas

Beberapa orang super kaya di Korea Utara dapat membeli pasokan atau persediaan makanan tanpa batas. Mereka pun mampu menikmati makanan mewah di restoran-restoran di Pyongyang.

(RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini