Share

Ngebor Sumur Air, Pekerja Ini Malah Dikagetkan Semburan Api hingga Satu Orang Terluka

Diwan Mohammad Zahri, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 519 2720935 ngebor-sumur-air-pekerja-ini-malah-dikagetkan-semburan-api-hingga-satu-orang-terluka-G79rRBPGyc.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

SAMPANG - Warga Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura digegerkan dengan semburan api yang berasal dari sumur bor yang berada di tengah - tengah pemukiman warga. Pada Senin (5/12/2022) sekitar jam 08.00 WIB.

Dalam vidio yang viral, semburan api sangat besar dan suara warga yang sedang minta tolong sambil memadamkan api dengan alat seadanya.

Belakangan diketahui, penyebab munculnya api tersebut bermula saat pria bernama Sahi mengebor sumur dengan kedalaman 30 meter selama 3 hari untuk mencari air, namun naas ketika sumur itu sudah mulai keluar air, ternyata juga mengeluarkan gas sehingga menyeburkan api yang sangat besar.

"Tidak disangka, pada pagi hari ini sekitar jam 08.00 WIB tiba-tiba sumur tersebut menyemburkan air bercampur gas dengan tekanan yang agak besar. Yang mengebor itu Sahi, anak dari Asrowi," kata Moh Halil.

 BACA JUGA:Soal Semburan Api di Langit di Cikarang Bekasi, Ini Penjelasan Pertamina

Semburan air bercampur gas itu memakan korban atas nama Matderah (48), korban terbakar di sebagian badannya yang kemudian dilarikan ke Puskesmas Kedungdung, untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Sementara, Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang Maftuh Fathurrahman membenarkan atas insiden tersebut, bahkan ada satu korban mengalami luka bakar.

"Untuk identitas korban kami belum mendapatkan informasinya secara detail,'' kata Maftuh.

 BACA JUGA: Warga Cikarang Dihebohkan Semburan Api ke Langit

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Terjadinya semburan api karena faktor ketidak sengajaan karena pemilik sumur awalnya berniat untuk mencari sumber mata air.

"Ini musibah, berhubungan sumur bor terdapat kandungan gas buminya jadi berakibat semburan api," pungkas Maftuh.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini