Share

Berkunjung ke Al Amanah Sidoarjo, TGB Sebut Perindo Siap Dukung Lulusan Pondok Pesantren

Pramono Putra, iNews · Senin 05 Desember 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 519 2721031 berkunjung-ke-al-amanah-sidoarjo-tgb-sebut-perindo-siap-dukung-lulusan-pondok-pesantren-JOvK2gmYU2.jpg Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi. (Foto: Pramono/iNews)

SIDOARJO - Selain sebagai tempat belajar, pondok pesantren juga dikenal sebagai tempat pendidikan yang memiliki internalisasi nilai-nilai kemasyarakatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkembang.

Untuk mewujudkan lulusan pondok pesantren yang siap menuju Indonesia emas 2045, Partai Perindo siap mendukung dan memfasilitasi lulusan pondok pesantren melalui kader Perindo yang terpilih menjadi pejabat pemerintahan maupun anggota DPR.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi menjelaskan, meski memiliki kekurangan khususnya terkait sistem pendidikan dalam mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, namun pendidikan pondok pesantren di Indonesia memiliki pengaruh besar dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang handal.

Hal tersebut disampaikan TGB saat melakukan silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amanah KH Nurcholis Misbah di kawasan Desa Junwangi Krian, Sidoarjo, Jawa Timur.

β€œPondok pesantren menurut saya tidak hanya sebagai tempat belajar sebagai sekolah pada umumnya, namun juga digunakan sebagai tempat pendidikan yang memiliki internalisasi nilai-nilai kemasyarakatan yang tidak dimiliki sekolah umum,” kata dia, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Dia melanjutkan, selain mendapat ilmu pengetahuan di dalam pondok pesantren juga diajarkan kesederhanaan, kelapangan hati dan kebersamaan saling mengisi satu sama lain yang menjadikan persaudaraan di atas segalanya.

Untuk itu, Perindo melalui kader dan anggotanya yang terpilih menjadi pejabat pemerintah maupun anggota DPR akan konsen untuk mendukung dan memfasilitasi pondok pesantren termasuk lulusannya untuk mendapatkan hak yang sama dengan sekolah umum lainnya.

Pada kesempatan itu,TGB yang didampingi Wakil Ketua Umum Perindo Boyke Novrizon juga meminta doa dan dukungan pengasuh pondok seiring jelang tahun politik 2024 mendatang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini