Share

Semeru Meletus di Tanggal Sama 4 Desember, Peringatan Setahun Erupsi Batal

Tim Okezone, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 519 2721041 semeru-meletus-di-tanggal-sama-4-desember-peringatan-setahun-erupsi-batal-MyIfWhjpRT.jpg Panggung yang awalnya disiapkan untuk acara peringatan setahun erupsi Gunung Semeru. (Foto: Tangkapan layar)

LUMAJANG – Gunung Semeru kembali erupsi pada 4 Desember 2022, persis setelah setahun mengalami hal serupa pada 4 Desember 2021. Bahkan sebelum kejadian, warga sedang mempersiapkan peringatan setahun erupsi Gunung Semeru.

Saat ini, aktivitas vulkanik Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jatim, mengalami peningkatan, dari siaga level III, menjadi awas level IV.

Dalam video yang beredar, semula warga akan menggelar pengajian dalam rangka peringatan erupsi Semeru. Sayangnya, rencana itu akhirnya batal mengingat kondisi sekitar yang dinilai tidak memungkinkan.

Baca juga: Erupsi Semeru 2021, Mengingat Kembali Letusan Gunung Tertinggi di Pulau Jawa Setahun Lalu

"Lur doanya Lur, nggak jadi Sholawatan ini. Posisi gelap Lur, sudah tidak bisa nafas ini. Kayaknya gagal ini, terpaksa kita tinggal ini. Doanya dulur-dulur," kata salah satu warga dalam sebuah video di lokasi rencana peringatan Semeru erupsi.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Sebenarnya acara memperingati kejadian gunung Semeru erupsi. Sekarang terjadi lagi Lur," lanjut warga tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini:

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini