Share

45 Jet Pribadi Tamu Pernikahan Kaesang dan Erina Bakal Parkir di Bandara Adi Soemarmo

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 512 2724261 45-jet-pribadi-tamu-pernikahan-kaesang-dan-erina-bakal-parkir-di-bandara-adi-soemarmo-mY9d6ybS34.jpg Bandara Internasional Adi Soemarmo (Foto: Antara)

JAKARTA – Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono bakal dihadiri banyak tamu. Bahkan, tak sedikit yang bakal menggunakan jet pribadi.

Permintaan parking stand pesawat carteran dan jet pribadir di Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS) Solo terus bertambah. Hingga Jumat 9 Desember 2022, sudah ada 45 permintaan untuk pendaratan. Kendati demikian, pengelola BIAS akan melakukan penyesuaian.

BACA JUGA:Erina Gudono Siap Jalani Prosesi Akad Nikah dengan Kaesang Besok 

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I (AP I) Yani Ajat Hermawan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 34 parkir pesawat jet pribadi untuk menyambut pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Sejak Kamis 8 Desember saja, pengelola BIAS telah menerima pendaftaraan sebanyak 30 jet pribadi untuk hadir ke acara tasyakuran. Namun, belum diketahui siapa saja mereka yang mendaftar.

"Tapi untuk siapa saja tamu kenegaraan atau tamu undangan itu belum diketahui karena yang terdaftar hanya nomor pesawatnya," ujar Yani kepada awak media di Bandara Adi Soemarmo.

 

Meski banyak jet pribadi yang akan parkir, pihaknya memastikan penerbangan reguler tetap berjalan normal. Pasalnya, puluhan jet pribadi itu hanya beberapa jam parkir selanjutnya akan terbang kembali. "Misalnya ini landing jam 09.00, kembali 10.30 (WIB), jadi tidak bermalam," ujarnya.

BACA JUGA:Saksikan Akad Nikah Kaesang dan Erina, Layar Besar Disediakan di 3 Titik Plaza Ambarrukmo 

Angkasa Pura II juga akan mempersiapkan tiga bandara cadangan untuk mengantisipasi kepadatan di Bandara Adi Soemarmo.

Tiga bandara cadangan itu adalah Bandara Ahmad Yani, Semarang, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, dan Bandara Kulon Progo atau Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini