Share

Heboh Kunjungan Menteri Israel ke Kompleks Masjid Al Aqsa, PM Palestina Sebut Pelanggaran Janji ke AS

Susi Susanti, Okezone · Kamis 05 Januari 2023 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 04 18 2740261 heboh-kunjungan-menteri-israel-ke-kompleks-masjid-al-aqsa-pm-palestina-sebut-pelanggaran-janji-ke-as-fMqqVXtZUN.jpg Menteri sayap kanan Israel kunjungi situs suci yang diperebutkan di Yerusalem (Foto: @ITAMARBENGVIR)

PALESTINAKunjungan Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Ben-Gvir ke situs suci yang diperebutkan di Yerusalem, yakni kompleks Masjid Al Aqsa terus mendapatkan kecaman.

Perdana Menteri (PM) Palestina Muhammad Shtayyeh mengatakan bahwa kunjungan itu adalah pelanggaran terhadap semua norma, nilai, perjanjian dan hukum internasional, dan janji Israel kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Dia menyerukan untuk menggagalkan serangan yang bertujuan mengubah Masjid al-Aqsa menjadi kuil Yahudi.

BACA JUGA: Dinilai Provokatif, Negara Arab Kecam Kunjungan Menteri Israel ke Kompleks Masjid Al Aqsa

Sementara itu, kantor berita AFP melaporkan seorang juru bicara kelompok Islam militan Palestina, Hamas, yang memerintah Jalur Gaza, menyebut kunjungan itu sebagai "kejahatan" dan bersumpah situs itu akan tetap Palestina, Arab, dan Islami.

BACA JUGA:  Menteri Sayap Kanan Israel Kunjungi Situs Suci yang Diperebutkan di Yerusalem, Warga Palestina Marah

Yordania, salah satu dari sekelompok kecil negara Arab yang secara resmi mengakui Israel, memanggil duta besar Israel sebagai protes.

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, kunjungan Ben-Gvir adalah tindakan publik pertamanya sejak pemerintah, yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu, dilantik lima hari lalu.

BACA SELENGKAPNYA:  Soal Kunjungan Menteri Israel ke Kompleks Masjid Al Aqsa, PM Palestina: Pelanggaran Terhadap Semua Norma dan Hukum Internasional

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini