Share

Ditandu Sejauh 7 Km Menuju Jalan Raya, Ibu dan Bayi yang Dikandungnya Tak Terselamatkan

Erwin Eka Pratama, MNC Portal · Minggu 08 Januari 2023 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 08 340 2742453 ditandu-sejauh-7-km-menuju-jalan-raya-ibu-dan-bayi-yang-dikandungnya-tak-terselamatkan-C1u1Ly2O7x.jpg Seorang ibu hamil ditandu sejauh 7 km, namun nyawanya tak terselamatkan (Foto: iNews)

PINRANG - Akibat kurangnya akses jalan yang memadai, seorang ibu hamil ditandu menggunakan sarung sejauh 7 kilometer di Dusun Buttu Batu, Desa Kariango, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Namun, bayi yang dikandungnya dikabarkan meninggal dalam kandungan dan sang ibu juga tidak terselamatkan nyawanya setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Lasinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Dalam sebuah video amatir, nampak warga bergotong royong menandu seorang wanita hamil untuk melahirkan di Puskesmas Salimbongan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Ibu hamil tersebut diketahui bernama Asmiam dirinya ditandu menggunakan sarung sejauh 7 kilometer dan videonya viral media sosial.

Sang ibu hamil ini ditandu melalui jalan berbatu dan setapak hingga menuju ke mobil kesehatan yang menunggu pasien tersebut di jalan raya. Hal tersbeut terpaksa dilakukan karena akses menuju ke dusun tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Setelah diangkut kendaraan, ibu hamil tersebut dilarikan ke Puskesmas Salimbongan, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Lasinrang Pinrang.

"Namun, bayi meninggal dalam kandungan dan ibu meninggal setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Lasinrang, Pinrang," ujar Sub Kordinator Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Pinrang, Irma Nurna Ningsih, Sabtu 8 Januari 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini