Share

Heboh, Harimau Sumatera Keluyuran di Tengah Kota Siak

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 23 Januari 2023 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 340 2751163 heboh-harimau-sumatera-keluyuran-di-tengah-kota-siak-E6AHtOxbrF.JPG

PEKANBARU - Seekor harimau Sumatera memasuki Kota Siak, Kabupaten Siak, Riau. Hal ini membuat warga heboh dan waspada atau kemunculan si raja hutan.

Atas kedatangan harimau di tengah kota, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukan kerjasama dengan Pemkab Siak dan aparat kepolisian dan TNI untuk pengamanan warga. Tim memastikan saat ini harimau masih terdeteksi di pemukiman.

"Harimau terdeteksi berada di Taman Hutan Kota Siak," kata Plt Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Hartono. Minggu (22/1/2023).

Dari keterangan warga bahwa harimau yang masuk Kota Siak berukuran besar atau harimau dewasa. Dari penelusuran tim BKSDA Riau juga ditemukan jejak harimau di tengah kota.

Dari penelusuran diduga Si Datuk-juulikan harimau di Riau berasal dari sebuah kawasan hutan yang tidak jauh dari Kota Siak. Warga diminta juga tidak mau hakim sendiri terhadap hewan dilindungi itu.

Selain warga juga melihat harimau di Kantor Baznas Kabupaten Siak, kemudian SMP 2 Siak dan Kantor Satpol PP Siak.

"Diperkirakan harimau berasal dari kawasan hutan di yang jaraknya sekitar 6 kilometer dari Kota Siak," imbuhnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini