Share

Curi Velg dan Ban Mobil, 2 Pemuda Ditangkap

Angga Rosa, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 512 2751474 curi-velg-dan-ban-mobil-2-pemuda-ditangkap-mdfOBzPWJ6.jpg Curi velg dan ban mobil, 2 pemuda di Banyumas ditangkap. (Freepik)

BANYUMAS - Dua pria berinisial RA (27), warga Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur dan DM (27) warga Pasir Lor, Karanglewas, Kabupaten Banyumas, ditangkap petugas Unit Resmob Satreskrim Polresta Banyumas. Kedua pelaku ditangkap polisi lantaran mencuri empat velg dan ban mobil di rumah kos belakang SMA Veteran Purwokerto, Purwokerto Timur.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi menjelaskan, kasus ini terjadi pada 21 Januari 2023. Korban bernama Rio mengetahui velg dan ban mobilnya yang disimpan di garasi sekira pukul 10.00 WIB.

"Saat itu korban mendapati bahwa empat velg mobil dan ban mobil yang diletakkan di garasi telah hilang. Nilainya sekitar Rp6,2 juta. Selanjutnya korban melapor ke Polresta Banyumas," kata Kompol Agus Supriadi, Senin (23/1/2023).

Mendapat laporan itu, Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Banyumas melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pada Sabtu (21/1/2023), pihaknya mendapat informasi adanya dua orang yang sedang menawarkan empat velg beserta bannya yang identik dengan milik korban di utara RS Margono.

Tim Resmob lalu menuju toko tersebut dan mendapati dua orang sedang menawarkan velg. Saat diinterogasi awal, dua orang tersebut mengakui telah mengambil velg beserta ban di kos Sokanegara.

Selanjutnya, polisi menangkap dan membawa pelaku beserta barang bukti ke Mako Sat Reskrim Polresta Banyumas untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

"Perbuatan kedua tersangka Pasal 363 KUHP," tuturnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini