Share

Banjir Musi Rawas Meluas, 300 Rumah Terendam hingga 1,5 Meter

Era Neizma Wedya, MNC Portal · Senin 13 Maret 2023 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 13 610 2779875 banjir-musi-rawas-meluas-300-rumah-terendam-hingga-1-5-meter-3WMwmumvTk.jpg Banjir di Musi Rawas (Foto: BPBD)

MUSI RAWASBanjir di Kabupaten Musi Rawas meluas ke sejumlah desa di dua wilayah Kecamatan Muara Kelingi dan BTS Ulu Cecar. Informasi tersebut disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas.

“Perkembangan banjir untuk saat ini meluas ke desa lainnya akibat luapan sungai,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Musi Rawas, Darsan dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (12/3/2023).

Pihaknya mengaku saat ini tengah berada di wilayah Kecamatan Muara Kelingi yang terdampak banjir merendam sejumlah desa dan kelurahan.

Adapun Desa yang terdampak di wilayah Kecamatan Muara Kelingi diantaranya Desa Lubuk Tua, Desa Lubuk Muda, Desa Tanjung, Desa Binjai, Desa Pulau Panggung, Desa Bingin Jungut dan Kelurahan Muara Kelingi.

“Ketinggian air di kelurahan itu sampai 5 meter, tempat lainnya antara 1 meter sampai1,5 meter,” katanya.

Dan data sementara pihaknya menyebutkan di wilayah Kecamatan Muara Kelingi banjir merendam sekitar 300 rumah. Dan satu jembatan gantung di Desa Pulau Panggung putus diterjang luapan Sungai Musi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kita terus melakukan koordinasi, pendataan dan pemantauan di lokasi,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, banjir yang terjadi di dua wilayah Kecamatan di Musi Rawas yakni Muara Kelingi dan BTS Ulu Cecar akibat luapan Sungai Musi. Dimana debit air alami peningkatan akibat hujan yang mengguyur beberapa hari terakhir.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini