HKTI Prabowo Laporkan Oesman Sapta ke Polda Metro

Sabtu, 26 Februari 2011 15:14 wib | Misbahol Munir - Okezone

ist ist JAKARTA – Himpunan Kerukutan Tani Indonesia (HKTI) pimpinan Prabowo Subiyanto, melaporkan Ketua HKTI versi Oesman Sapta ke Mapolda Metro Jaya, Sabtu (26/2/2011).
 
Pantauan okezone di lokasi, pelaporan dilakukan oleh Sekjen HKTI Fadli Zon dan didampingi sejumlah Ketua HKTI di daerah yang kebetulah tengah menggelar Rakernas di Hotel Sahid. Mereka menuding, Oesman Sapta telah melakukan pemalsuan dokumen tentang HKTI.
 
“Kami melaporkan dugaan keras pemalsuan dokumen. Dimana ada dokumen surat keputusan (SK) badan hukum dari Oesman Sapta,” kata Ketua Tim Advokasi HKTI, Luthfi Hakim, kepada wartawan.
 
Oesman dituding telah mencantumkan alamat Departemen Pertanian sebagai kantor HKTI. Padahal, selama ini kantor tersebut jelas merupakan kantor HKTI versi Prabowo. “Dia (Oesman) tak pernah ngantor di situ,” kata Luthfi.
 
Selain itu, Oesman dilaporkan karena telah mengklaim mendapat pelimpahan kekuasaan sebagai Ketua HKTI dari Siswono Yudohusodo yang tak lain adalah Ketua HKTI periode 1999-2004.
 
“Pak Siswono sudah tidak lagi menjabat sejak enam tahun lalu. Sekalipun ada yang berhak, ya ketua yang menjabat sekarang (Prabowo). Saya heran kenapa Menkum HAM membiarkan ini,” pungkasnya.
(teb)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »