PMI: 24 Orang Tewas Akibat Banjir di Pidie

|

Ilustrasi (Foto: dayilfe)

PMI: 24 Orang Tewas Akibat Banjir di Pidie

JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) telah turun tangan untuk menanggulangi bencana banjir Pidie, Aceh, yang terjadi kemarin.

 

Sekjen PMI Budi A Adiputro mengungkapkan, penanganan banjir di Pidie ini dilakukan oleh PMI Pidie dan PMI Provinsi Aceh.

 

"PMI Aceh cukup terlatih, mereka sudah mempunyai pengalaman penanganan tsunami," kata dia di kantor PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (13/3/2011).

 

Meski untuk menerobos lokasi banjir di Kabupaten Pidie amat sulit, menurut Budi, PMI Pusat belum turun membantu PMI Pidie dan PMI Provinsi Aceh.

 

"Langkah pertama dari PMI Aceh mereka masih bisa belum sampai posisi untuk mendorong kekuatan pusat sampai ke Banda Aceh. Masih PMI Aceh yang menangani," jelasnya.

 

"Kita punya gudang dengan perlengkapan yang cukup kuat, kita punya armada, peralatan dan logistik untuk mendorong sampai ke lokasi meskipun kita tahu lokasinya sangat sulit untuk dijangkau," ucapnya.

 

Meski demikian, pihaknya tetap akan memberikan bantuan, jika memang PMI Pidie membutuhkan bantuan PMI Pusat.

 

Palang Merah Indonesia (PMI) mencatat hingga kini korban tewas akibat banjir bandang di Kabupaten Pidie, mencapai 24 orang. Selain itu, 85 rumah hancur, 15 rumah rusak ringan, saluran air jalan dan desa semuanya rusak.

 

"Ini yang tercatat di Posko PMI hingga pukul 10.00 WIB," kata Budi.

(lam)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jalin Keakraban dengan Aksi Bersih Gunung Anak Krakatau