Ini Bedanya Ormas Nasdem dan Partai NasDem

Jum'at, 29 Juli 2011 18:17 wib | Tri Kurniawan - Okezone

JAKARTA- Banyak yang menilai Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem) tidaklah berbeda.

Tapi menurut Ketua Umum DPP Ormas Nasdem, Surya Paloh, keduanya jelas berbeda. Apa yang membedakan? Paloh mengatakan, secara legalitas formal dalam struktural tidak ada kaitan antara Partai NasDem dan Ormas Nasdem.
 
"Kenapa kita harus dipaksa untuk katakan ini tidak ada bedanya. Memang bangsa yang sedang sakit, aproaching pertama kita pasti negatif, positifnya belakangan," tegasnya usai jumpa pers di kantor DPP Ormas Nasdem, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (29/7/2011).

Titik perbedaan lainnya, kata Paloh, ormas jelas tidak punya hak menjalankan konstitusi seperti mengubah dan membuat undang-undang (UU), perannya terbatas, sikapnya pengabdian.

"Kalau Anda ingin perjuangkan sesuatu, ingin buat UU, ikut pemilihan presiden, itu hak prereogatif yang dimiliki parpol. Kita tidak bisa itu jadi perubahan itu cukup jelas partai ya partai, ormas ya ormas," ungkapnya.

Namun Paloh cukup bangga jika dikatakan visi-misi Partai NasDem dengan Ormas Nasdem sama. "Kalau semakin banyak partai-partai politik membawa visi-misi Ormas Nasdem, itu harapan kita. Karena kita yakni visi-misi itu sebuah roh jati diri untuk melakukan perubahan di negeri ini," ujarnya semangat. (ram)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »