Image

Interpol Mulai Bergerak Buru Istri Nazaruddin

Screenshot

Screenshot

JAKARTA - Nama Neneng Sri Wahyuni tersangka kasus pembangunan Pembakit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sudah tercantum di situs resmi Interpol.

Menkopolhukam Djoko Suyanto mengatakan jika memang red notice Nunun sudah ada tentu akan ditindaklanjuti oleh Kepolisian Internasional.

"Saya belum tahu sudah belumnya tapi kalau memang sudah, sudah ada jalurnya. Kepolisian Interpol nanti akan disebar pasti kepolisian akan menindaklanjuti segera," kata Djoko usai berbuka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2011) malam.

Djoko menegaskan, jika memang red notice telah diterbitkan, maka secara otomatis 118 negara anggota Interpol akan bergerak untuk memburu Neneng.

"Negara-negara yang menjadi bagian Interpol itu sudah otomatis. Yang pasti Kepolisian, KPK sudah mengeluarkan peringatan seperti itu pasti mereka sudah memikirkan," tuturnya.

Djoko menambahkan kepolisian baru akan membentuk tim untuk memburu istri Muhammad Nazaruddin itu jika memang sudah ada titik terang dimana posisinya berada.

"Tim itu dibentuk kalau nanti sudah ditemukan lokasi. Dimana beliau (Neneng) berada," tutupnya. (put)

(hri)
Live Streaming
Logo
breaking news x