Tak Ada Kaitan Pemukulan Irwandi dengan Penembakan Aceh

Selasa, 26 Juni 2012 15:15 wib | Salman Mardira - Okezone

Tak Ada Kaitan Pemukulan Irwandi dengan Penembakan Aceh Ilustrasi penganiayaan (Foto: Agung/okezone) BANDA ACEH- Kasus penembakan dua kader Partai Aceh, Nurdin dan Raja Muda, di kawasan Jurong Peujeura, Lambaro, Aceh Besar, pada Senin 25 Juni 2012 malam dinilai tidak ada kaitannya dengan pemukulan terhadap mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Ini dikatakan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Gustav Leo kepada wartawan di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (26/6/2012).

“Polisi tidak menemukan korelasi antara kasus itu dengan aksi pemukulan menimpa Irwandi Yusuf. Sejauh ini, polisi menyimpulkan bahwa rentetan kasus itu adalah kriminal murni,” kata Gustav.

Termasuk kasus penggranatan rumah Zakaria Saman di Komplek Villa Citra Lestari, Lampinueng, Banda Aceh, pada Senin dini hari kemarin. “Tidak ada kaitannya,” tuturnya.

Namun, polisi akan berupaya menganalisa kasus yang terjadi kemarin dengan kasus-kasus yang terjadi sebelumnya. Masyarakat diminta untuk membantu polisi memberi keterangan untuk memudahkan pengungkapan kasus-kasus yang terjadi.

Masih terjadi aksi penggranatan dan penembakan, diakui Gustav, bukti masih beredarnya senjata ilegal di masyarakat. Untuk itu, Polda Aceh akan menggencarkan razia-razia untuk meminimalisasi peredaran senjata api dan bahan peledak.

Masyarakat diminta melaporkan ke polisi jika melihat orang-orang mencurigakan atau yang memiliki senjata api ilegal.

Gustav memastikan bahwa paska serangkaian insiden itu kondisi keamanan di Aceh kondusif. Aktivitas warga di provinsi berjulukan Serambi Mekkah itu tak terpengaruh dengan kasus-kasus yang terjadi kemarin. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »