2 Buruh Tewas Tertimbun Tanah Proyek Pasar Badung

Foto: Ilustrasi

2 Buruh Tewas Tertimbun Tanah Proyek Pasar Badung
DENPASAR - Sebelas orang buruh tertimbun tanah proyek parkir Pasar Badung di Denpasar, yang ambruk, dua orang di antaranya tewas, pada Sabtu (7/7/2012) sore.

Dua korban tewas dalam insiden yang terjadi sekira pukul 15.00 Wita masing-masing Sanan dan Satir. "Kedua korban tertimbun tanah dan sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah," kata Kapolsek Denpasar Barat AKP Leo Martin Pasaribu di lokasi, Sabtu (7/7/2012).

Sedangkan sembilan buruh lainnya mengalami luka parah dan ringan setelah tertimpa reruntuhan material tanah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah dan Rumah Sakit Wangaya.

Leo menjelaskan, insiden terjadi saat para pekerja sedang membuat galian untuk pondasi sedalam tiga meter. Hingga  tiba-tiba, tanah yang digali longsor dan menimpa para pekerja. Seorang saksi mata menuturkan saat kejadian para buruh sedang bekerja tiba-tiba proyek galian runtuh sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan diri.

Sementara menurut kesaksian Purnama, petugas parkir di pasar terbesar di Bali itu, sebelum proyek runtuh terdengar suara gemuruh cukup keras. Tak berselang lama kata dia disusul ambruknya proyek parkir pasar sehingga kejadian itu cukup mengagetkan warga yang tengah sibuk bertransaksi.

Warga segera datang ke lokasi guna membantu mengevakuasi para korban yang berteriak kesakitan. Satu persatu usai proses evakuasi para korban dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP Ida Bagus Made Sarjana mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya dengan memeriksa pekerja dan kontraktor proyek.

”Laporan yang kami terima dari anggota yang di TKP sementara korban meninggal dua orang dan lainnya mengalami luka luka ringan dan berat,” tutupnya.
(sus)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Curi Pasir Laut di Bali, Widiarta Didenda Rp5 Juta