Hartati Jawab Pertanyaan KPK dengan Tulisan

|

Hartati Murdaya (foto: Okezone)

Hartati Jawab Pertanyaan KPK dengan Tulisan

JAKARTA - Bos PT Hardaya Inti Plantations, Siti Hartati Murdaya, menjawab cecaran penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kasus suap Bupati Buol, Amran Batalipu, dengan cara yang tidak lazim. Hartati mengaku menjawab bermacam pertanyaan soal suap itu dengan menuliskannya di atas secarik kertas.

"Jadi saat ditanya penyidik, saya tulis jawabannya terlebih dahulu di kertas, lalu saya sampaikan kepada penyidik," kata Hartati usai diperiksa selama 13 jam oleh penyidik KPK, Senin (30/7/2012) malam.

Hartati punya alasan khusus di balik gayanya memberi jawaban. "Supaya jelas satu persatu pertanyaannya. Sampai satu pulpen habis," kata Hartati.

Terkait materi pemeriksaan, Hartati mengaku tidak banyak ditanya penyidik. Namun, dia mengakui penyidik sempat mencecar soal percakapannya dengan Bupati Buol, Amran Batalipu, melalui telepon.

"Jadi, ada orang telepon. Teleponnya dikasih ke saya. Tapi ngomongnya diplomatis aja. Ya enggak ngomong apa-apa," terang Hartati yang membernarkan bahwa si penelpon merupakan pihak Bupati Amran.

Hartati keluar gedung KPK, pukul 23.30 WIB dengan wajah terlihat kelelahan. Dia segera meninggalkan pelataran komisi anti-korupsi itu setelah diperiksa penyidih hingga lebih dari 13 jam. Sebelum benar-benar pergi, Hartati sempat memberi keterangan soal pemeriksaannya hingga 10 menit.

(trk)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Anies Didesak Stop Kurikulum 2013