Ini Komentar JK Soal Pidato SBY Terkait Century

Kamis, 16 Agustus 2012 13:29 wib | Misbahol Munir - Okezone

Jusuf Kalla Jusuf Kalla JAKARTA- Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menilai langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi pernyataan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar terkait kasus Century sudah tepat.

"Saya kira bagus, presiden menjelaskan apa adannya, bahwa memang harus begitu, ya begitu," ungkap Jusuf Kalla di acara penyampaian pidato kenegaraan Presiden dan RAPBN serta Nota Keuangan 2012, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Jusuf Kalla mengatakan, saat dia menjabat wakil presiden, dia tidak mengikuti rapat tersebut. "Tidak, tidak, tidak," kata dia.

Kata dia, dirinya absen dalam rapat tersebut lantaran membahas soal penegakan hukum sehingga dirinya tidak diundang. “Ini mungkin rapat khusus untuk penegakan hukum jadi saya tidak diundang," imbuhnya.

Penjelasan presiden, kata Jusuf Kalla, tentu membuat semuanya jelas dan terang benderang. "Menurut saya memang mesti dijelaskan, Sehingga informasi yang semula tidak lengkap tidak membuat orang salah menyimpulkannya. Nanti bisa bias informasinya, bisa orang salah paham," tukasnya.

Seperti diberitakan, Presiden SBY membantah apa yang disampaikan Antasari Azhar, soal Bank Century. Menurut SBY, apa yang disampaikan Antasari adalah menyesatkan.

"Awal Oktober, SBY memimpin pertemuan yang dikatakan di dalamnya membahas bailout Bank Century. Ini yang akan saya luruskan, karena berita ini disamping tidak benar juga menyesatkan," kata SBY.

SBY mengaku prihatin dalam suasan Ramadan saat ini masih ada yang menyebarkan berita tidak benar. Pernyataan tersebut, SBY mengaku mendengar testimoni Antasari melalui salah satu stasiun televisi nasional.

"Saya prihatin masih ada yang menyebarkan berita tidak benar yang boleh dikatakan kebohongan. Apa berita itu, wartawan sudah mengetahuinya. Berita itu saya dengar dari Metro TV dalam sebuah acara mengangkat berita ini, yang katanya bersumber dari Antasari, mantan ketua KPK, dan mengatakan ini yang terus berkembang," jelasnya.

SBY mengaku sebenarnya saat ini sedang mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk peringatan HUT RI ke-67 dan pidato kepresidenan di DPR besok. Dengan penjelasannya malam ini, SBY berharap rakyat mendapt informasi yang benar. Dia juga menyebutkan kalau suka mempermainkan kebenaran sama saja mempermainkan Tuhan. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »