35 Imigran Gelap Asal Srilanka Terdampar di Mandailing Natal

Sabtu, 18 Agustus 2012 15:43 wib | Abdullah Raja Sakti - Sindo TV

Imigran tengah diperiksa di kantor Imigrasi (Foto: Okezone) Imigran tengah diperiksa di kantor Imigrasi (Foto: Okezone) MADINA – Akibat mengalami kerusakan kapal di tengah laut, 35 orang imigran gelap asal Srilanka tujuan Australia terdampar di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Para imigran tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan tradisional di Kecamatan Natal. Ketika itu kapal motor mereka tengah terombang-ambing di Laut Selat India.
 
Para nelayan tradisional berusaha menolong dengan menarik kapal motor hingga ke jermal penangkapan ikan.
 
Ketika diperiksa oleh petugas polisi perairan, ke-35 imigran tersebut tak memiliki paspor serta dokumen apapun. Dengan bahasa yang kurang dimengerti oleh petugas, para imigran gelap ini diketahui ingin mencari suaka di Australia.
 
Asisten Satu Pemkab Madina, Sahnan Pasaribu mengatakan untuk sementara ke-35 imigran dibawa petugas ke rumah penampungan panti asuhan milik Pemkab Madina guna diberikan pemeriksaan kesehatan dan makanan yang cukup, hingga diserahkan kepada Imigrasi Sibolga untuk ditindaklanjuti.
 
Dilihat dari kondisinya, para imigran gelap ini sudah lama terombang-ambing di lautan hingga akhirnya terdampar di Madina.
(Abdullah Raja Sakti/Sindo TV/sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »